free html hit counter

Nelayan Tak Sengaja Tangkap Cumi-Cumi Raksasa

BeritaBintang –  Nelayan di Asturias, Spanyol, tidak sengaja menangkap seekor cumi-cumi raksasa. Cumi-cumi berukuran panjang 33 kaki atau sekira 10 meter itu tersangkut di jaring nelayan pada kedalaman 500 meter.

“Melihat cumi-cumi sebesar itu dapat mengintimidasi siapa saja termasuk juga mereka yang menghabiskan hampir sepanjang waktu hidup mereka di laut,” ujar salah seorang nelayan seperti dilaporkan Mirror, Minggu (29/11/2015).

Cumi-cumi berjenis kelamin perempuan itu diketahui memiliki berat 150 kilogram. Cumi-cumi tersebut kini diawetkan dan dikirim untuk diteliti oleh para ahli di Pusat Penelitian dan Perlindungan Spesies Laut Spanyol.

“Kami mendapatkan contoh koleksi yang luar biasa. Salah satu yang terbesar yang pernah kami lihat dalam beberapa tahun terakhir,” ujar presiden pusat penelitian tersebut.

Cumi-cumi sendiri diperkirakan dapat mencapai ukuran yang lebih besar dari temuan nelayan di Spanyol tersebut. Seekor cumi-cumi jantan dapat mencapai ukuran maksimal 10 meter dan 13 meter untuk cumi-cumi betina.