free html hit counter

Nadal ke Semifinal Usai Kalahkan Dimitrov

BeritaBintangMadrid – Rafael Nadal merebut satu tiket ke semifinal Madrid Terbuka 2015. Nadal lolos setelah meraih kemenangan straight sets atas Grigor Dimitrov, 6-3, 6-4.

Dalam pertandingan di Caja Magica, Jumat (8/5/2015) waktu setempat, Nadal butuh waktu satu jam 49 menit untuk menuntaskan perlawanan Dimitrov.

Nadal sudah menekan Dimitrov sejak awal. Meski servisnya sempat dipatahkan di gim keempat, Nadal bisa mengungguli Dimitrov 4-2. Nadal akhirnya merebut set pertama 6-3 dalam tempo 50 menit.

Di set kedua, Dimitrov memberi perlawanan dan unggul 3-1 atas Nadal. Tapi Nadal bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Sebuah pukulan forehand yang melebar dari Dimitrov kemudian memastikan kemenangan untuk Nadal.

“Secara keseluruhan saya puas, saya senang. Saya sudah berhasil ke semifinal dan saya pikir itu adalah hasil yang luar biasa untuk saya, khususnya setelah kalah di Barcelona,” ujar Nadal di situs resmi ATP.

“Tujuan saya adalah untuk bermain lebih baik setiap hari. Itulah target nyata saya. Kemudian jelas targetnya selalu sama, yaitu mencoba meraih hasil sebaik mungkin,” katanya.

Di semifinal, Nadal akan berhadapan dengan Tomas Berdych. Petenis unggulan keenam asal Republik Ceko itu lolos setelah memenangi pertarungan ketat sepanjang tiga set melawan John Isner, 3-6, 7-6, 7-6.