free html hit counter

Muncul Uap Panas Dari Selokan, Warga Kediri Gempar

BeritaBintang –    Munculnya gas yang mengeluarkan asap tipis dari saluran selokan membuat warga Kota Kediri, Jawa Timur heboh. Belum diketahui pasti kandungan tentang berbahaya atau tidaknya gas tersebut. Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan Energi (Disperindaktamben) masih mengambil sample air dan tanah untuk diuji di laboratorium.

Warga Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur dihebohkan dengan munculnya asap yang disertai bau gas di saluran selokan milik warga sejak 2 Maret 2016 lalu.

Menurut seorang warga, Paelan, asap dan bau gas itu muncul di sekitar tiang listrik PLT. Tanah di sekitar lokasi pun terasa hangat, begitu juga tiang listrik di sana. Namun oleh PLN dipastikan fenomena tersebut bukan berasal dari aliran listrik.

Sementara itu, Priyo Susanto, Sekretaris Disperindaktamben Kota Kediri mengatakan, munculnya asap ini langsung ditindaklanjuti oleh petugas Disperindagtamben Kota Kediri, dengan mengambil sample air maupun tanah di lokasi tersebut. Petugas juga tidak bisa memastikan, apakah peristiwa tersebut terkait dengan gempa di Mentawai atau tidak.

Petugas Diperindagtamben juga akan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Kediri, untuk menyimpulkan fenomena munculnya asap berbau gas tersebut.