free html hit counter

Mulai Balapan dari Posisi 3 di MotoGP Jepang, Marquez: Podium Jadi Target Utama!

BeritaBintang –  Mulai Balapan dari Posisi 3 di MotoGP Jepang, Marquez: Podium Jadi Target Utama!

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, bakal memulai balapan dari posisi tiga di Grand Prix (GP) Jepang 2017. Rider berjuluk The Baby Alien itu bakal bersaing ketat dengan pembalap lain pada saat race berlangsung di Sirkuit Motegi Kampusbet, Minggu (15/10/2017) siang WIB.

Marquez sebenarnya meraih hasil baik sebelum sesi kualifikasi dimulai. Pembalap berpaspor Spanyol itu tampil tercepat di sesi latihan bebas (FP4) dengan catatan waktu 1 menit 54.581 detik.

Saat sesi kualifikasi berlangsung, hujan sempat turun sehingga kondisi lintasan basah. Namun beberapa waktu kemudian, trek menjadi kering yang menyebabkan sejumlah rider meraih hasil buruk, seperti dialami dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi start dari posisi 12 dan Maverick Vinales dari urutan 14.

{ Baca juga : ” Laga Berjalan Alot, Liverpool Imbangi Manchester United Tanpa Gol di Babak Pertama ” }

Meski start dari posisi tiga, Marquez mengatakan podium menjadi target utamanya saat melintas di Motegi. Pembalap berusia 24 tahun itu berusaha meraih poin untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Saat ini, ia telah mengumpulkan 224 poin.

“Saya telah berusaha untuk meraih pole position di sini (Motegi). Tetapi pada akhirnya saya tidak bisa mulai balapan dari posisi terdepan,” kata Marquez, seperti dilansir Poker Online, Minggu (15/10/2017).

“Namun, saya pikir pole position bukan hal terpenting. Saat balapan berlangsung itu justru menjadi sangat penting dan berada di barisan depan (podium) menjadi target utama,” tegasnya.