free html hit counter

Muhammad Ali Pernah Punya Mercy 220S Bertabur Emas dan Berlian

BeritaBintang –Legenda tinju dunia, Muhammad Ali, meninggal pada Sabtu 4 Juni 2016. Selama menjalani hidupnya, Ali tak lepas dari harta dan kemewahan. Salah satu yang merefleksikan hal tersebut adalah mobil yang dimiliki.

Sebagaimana dilaporkan Fox News dan dikutip ulang Ta Ali mempunyai Mercedes Benz 220S produksi 1959. Menariknya, sedan mewah asal Jerman itu telah ditaburi 270 perhiasan, termasuk berlian. Lalu bagian lainnya di eksterior seperti grille, lampu depan, bumper, serta beberapa tombol di kabin mobil dibalut emas 23 karat.

Mobil yang diberi nama ‘Golden Angel Wing’ ini dibekali mesin enam silinder dan transmisi empat percepatan. Mobil ini masuk daftar lelang pada 2014, dan Ali terdaftar sebagai nama pemiliknya pada 1980-an.

Ali menyerahkannya ke balai lelang dan berharap mobil ini bisa dipajang serta digunakan, kemudian bermanfaat bagi umat manusia. Ali punya keinginan, hasil lelang dari mobil tersebut akan ditujukan untuk membantu kelaparan dunia.

Sebelum masuk ke balai lelang, mobil Mercedes Benz 220S bertabur perhiasan ini ditaksir dengan harga 1,5 juta dolar Amerika Serikat atau sekira Rp20 milliar. Namun, informasi mengenai harga terbaru dari mobil tersebut belum diketahui hingga sekarang.

Seperti diketahui, pemegang tiga gelar juara dunia kelas berat tersebut mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, pada Jumat 3 Juni 2016 waktu setempat atau Sabtu 4 Juni pagi WIB.

Muhammad Ali dikabarkan meninggal karena gangguan pernapasan. Selain menderita gangguan pernapasan, Muhammad Ali juga mengidap parkinson selama lebih dari 30 tahun.