free html hit counter

Berita Bintang – Muda Spanyol Gunakan Kopi Sebagai Media Melukis

Berita BintangMuda Spanyol Gunakan Kopi Sebagai Media Melukis

Kopi tak hanya untuk diminum, tapi juga bisa digunakan sebagai media untuk melukis. Nuria Salcedo adalah seniman otodidak yang menggunakan kopi untuk melukis ilustrasi dan potret selebritas yang sangat detail.

Ia juga menggunakan pensil coklat untuk bagian paling rumit dari karya seninya, karakternya, selalu dilukis dengan berbagai sifat kopi.

Arsitek yang terlatih, Nuria Salcedo tidak pernah mengambil kelas seni. Ia selalu suka menggambar, tetapi keterampilannya hanya hasil dari berjam-jam latihan, ia belajar arsitektur di sekolah, dan tips apa pun yang ia pilih secara online.

Seniman muda Spanyol itu terinspirasi untuk menggunakan kopi sebagai media untuk seninya setelah menemukan karya-karya Maria A. Aristidou, seniman lain yang terkenal dengan lukisan kopi yang indah.

Ia telah bereksperimen dengan banyak gaya dan medium sampai saat itu, tetapi entah bagaimana kopi sepertinya paling cocok dan dia telah melukisnya sejak saat itu.

“Pada saat itu, saya membutuhkan sesuatu yang membuat saya menonjol dari para seniman lain karena saya tak cukup baik dengan pensil warna atau dengan teknik tradisional lainnya sehingga saya memutuskan untuk mencoba menggunakan kopi,” kata Nuria kepada Sprudge Magazine, seperti dikutip Oddity Central, Sabtu, 2 November 2019.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” 7 Warga Meninggal saat Syuting Lampor: Keranda Terbang ” ]

Banyak Kemungkinan

Nuria sosok yang suka kreatif dan kopi memberinya banyak kemungkinan baru. Ia mulai jatuh cinta dengan kopi setelah menyelesaikan bagian pertama lukisannya dan ia tak berhenti menggunakan kopi sejak itu.

“Saya kira itu akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menjadi seorang seniman hebat tanpa latar belakang kopi, tapi dengan keyakinan dan semangat, saya berharap bisa mencapai tingkat yang hebat suatu hari nanti,” ujarnya kepada Bintangbola.

Terlepas dari beberapa cangkir kopi yang diencerkan secara bertahap, ia juga menggunakan pensil cokelat untuk membuat sketsa karya-karyanya sebelumnya, tetapi juga untuk menambahkan detail akhir. Karya seninya selalu dilukis dengan beberapa lapis kopi.

Nuria Salcedo mulai menganggap lukisan kopi serius sekitar empat tahun lalu, dan meskipun ia belum mencapai batas bakat artistiknya, ia mengakui bahwa seninya telah berkembang jauh selama bertahun-tahun.

Awalnya semua berkaitan menyalin gambar, tapi hari itu ia lebih tertarik pada proses kreatif di balik setiap karya seni, menggabungkan ide-ide yang berbeda dan bahkan menciptakan karya asli.

Beberapa karya Nuria Salcedo yang paling mengesankan, termasuk potret selebritas Hollywood seperti Eddie Redmayne atau Jared Leto, tapi juga bintang-bintang K-Pop – Bintangbola.