free html hit counter

Berita Bintang – MPV Medium, Pilihan Bertamasya Bareng Keluarga dan Tetap Gaya

Berita BintangMPV Medium, Pilihan Bertamasya dan Tetap Gaya

Masa liburan akhir tahun semakin dekat. Melakukan perjalanan jauh untuk mengunjungi tempat wisata bersama orang-orang terdekat tentunya akan menjadi suatu pengalaman yang menyenangkan.

Nah menurut Bintang Bola, untuk menuju tempat wisata yang diinginkan tentu harus ditunjang dengan kendaraan yang mumpuni. Dari beragam jenis mobil, jenis multi purpose vehicle (MPV) bisa menjadi pilihan karena cocok dengan karakter orang Indonesia yang suka jalan beramai-ramai dan membawa barang bawaan yang cukup banyak.

Di pasar nasional, ada banyak pilihan MPV, mulai dari kelas bawah hingga yang premium. Dan perlu diingat, masing-masing produk MPV sudah pasti memiliki kelebihan dan kekurangan.

Jika MPV kelas bawah dianggap pasaran, sementara MPV premium terlampau “wah”, MPV medium bisa menjadi jawaban. Di kelas ini, Toyota Innova menjadi salah satu produk pilihan.

Perjalanan panjang yang telah dilalui, menjadikan Innova sebagai salah satu mobil yang laris di pasar otomotif nasional.

Di luar produk Jepang, Wuling Cortez bisa saja disandingkan sebagai lawan yang setara dengan Innova. MPV Medium asal Tiongkok ini memiliki spesifikasi yang tidak terlampau jauh dari Innova namun ditawarkan dengan harga yang lebih bersahabat.

Bicara soal kenyamanan, Cortez mampu menghadirkannya lewat kabin yang lapang. Sebagai contoh Cortez CT dengan format kursi untuk tujuh penumpang.

Baris tengahnya mengadopsi model captain seat sehingga penumpang bisa duduk lebih nyaman. Akses jalan ke bangku baris ketiga juga jadi lebih mudah karena tak perlu melipat jok tengah. Dan menariknya, bangku baris ketiga tergolong lega untuk orang dewasa.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Hati-Hati dengan Kosmetik Berlabel Anti-Penuaan ” ]

Fitur-Fitur

Fitur-fitur yang dimiliki Cortez juga tergolong lengkap, sebut saja one press engine start, sistem hiburan 8 inci, tombol pengatur pada lingkar kemudi, slot usb di ketiga baris, rem parkir elektrik, keyless entry, kamera parkir, dan sensor parkir depan & belakang.

Semakin lengkap, Cortez CT juga dilengkapi sunroof serta power outlet di tiap baris untuk mempermudah pengisian daya baterai gadget.

Untuk fitur keselamatan meliputi hill hold control, front & side airbags, traction control, emergency stop signal, electronic stability control (ESC), anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), dan brake assist (BA).

Mengenai performa, kemampuan Wuling Cortez CT tergolong mumpuni lantaran berbekal mesin 1,5 liter turbo dengan tenaga sebesar 140 Tk dan torsi 250 Nm.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT dengan simulasi transmisi 8-percepatan dan opsi transmisi manual 6-percepatan.

Menyoal harga, Wuling Cortez CT ditawarkan mulai dari Rp 232 juta hingga Rp 282 juta on the road Jakarta. Harganya jauh di bawah Toyota Innova yang dipatok mulai dari Rp 312,05 juta hingga Rp 414,75 juta.

Apalagi di penghujung tahun ini, khusus bulan Oktober, Wuling menggelar promo menarik untuk kepemilikan Cortez series dengan menawarkan uang muka hanya Rp19 Juta dengan cicilan Rp3,8 juta. Tertarik? – Bintang Bola.