free html hit counter

Motor Yamaha Kembali Tak Kompetitif di Lintasan Basah, Ini Komentar Vinales

BeritaBintangMotor Yamaha Kembali Tak Kompetitif di Lintasan Basah, Ini Komentar Vinales

Hasil kurang memuaskan harus diraih oleh salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ketika melakoni sejumlah sesi latihan bebas di hari pertama lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 seri Aragon. Dalam dua sesi itu, Vinales gagal menembus urutan 10 besar.

Pada sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Aragon tersebut, Vinales hanya mampu menempati urutan ke-20 dengan catatan waktu 2 menit 4.094 detik. Sedangkan pada latihan bebas kedua, ia naik tiga tingkat ke urutan ke-17 dengan catatan waktu 2 menit 1.632 detik.

{ Baca juga : ” Raih Hasil Minor di 4 Laga Terakhir, Emre Can: Liverpool Butuh Tingkatkan Kepercayaan Diri ” }

Dua hasil latihan bebas tersebut memang bisa dikatakan cukup masuk akal. Pasalnya Vinales memang memfokuskan diri untuk bisa menemukan performa motor dalam menghadapi lintasan basah. Meski cuaca diperkirakan bakal cerah sepanjang Sabtu dan Minggu.

Hal itu pun membuat Vinales disebut-sebut telah membuang dengan mengorbankan diri di sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Aragon. Namun bagi Vinales hal tersebut tidaklah sia-sia, mengingat dalam balapan selanjutnya seperti MotoGP Jepang dan Malaysia memiliki potensi hujan sangat besar.

“Ya, itu tidak sia-sia, karena kami ingin mengambil kesempatan untuk berkendara di lintasan basah. Kami ingin memperbaiki performa motor. Yang pasti, tidak sia-sia. Anda selalu mencoba meningkatkan di lintasan basah, yang merupakan bagian penting dari balapan,” jelas Vinales, seperti disadur Poker Online, Sabtu (23/9/2017).

“Sekarang ada beberapa balapan seperti Jepang, Australia dan Malaysia, yang bisa berlangsung dalam kondisi basah. Jika kami tidak kompetitif (di lintasan basah), kami bisa kehilangan kejuaraan. Jadi, kami harus memperbaikinya,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.