free html hit counter

Motor Unik Ini Terbuat dari Bambu, Berapa Kecepatannya?

BeritaBintang –  Motor Unik Ini Terbuat dari Bambu, Berapa Kecepatannya?

ADA motor yang tak biasa di Filipina. Bagaimana tidak, sebagian komponennya terbuat dari bambu sehingga diberi julukan sepeda motor bambu.

Dilansir dari Agen Bola, nama asli motor unik tersebut adalah Falcon Green. Dirancang untuk mendorong program Pemerintah Filipina yang mengamanatkan penananaman 10 juta hektar bambu pada 2020.

Sepeda motor bambu itu sendiri merupakan karya Banatti, anak perusahaan Modular Energy Efficient Portage pimpinan Christopher Paris Lacson yang jago mendesain motor.

Lebih lanjut, motor Falcon Green dibekali cangkang bambu, termasuk kursi, speedo, dan rumahannya. Berat bambu pada unit itu hanya 14,5 Kg yang menurut Lacson sangat ringan dibanding dibuat dari fiberglass.

Pada struktur motor Falcon, ada dua lapisan bambu yang dilaminasi dengan zat pengeras berupa epoxy laut. Pada struktur bambu tersebut disimpan motor lisrik.

[Baca Juga -“VIDEO: Referensi Modif Verza Bergaya Japan Style“]

Namun karena dirancang untuk di kota, kecepatan maksimumnya cuma 60 mph. Lacson juga mengklaim Green Falcon memiliki jangkauan sekitar 27 hingga 31 mil per charge.

Perusahaan mengklaim bahwa pengendara motor bambu ini akan melaju dengan nyaman karena kursinya dibuat seperti jenis sadel yang biasa ditemukan di sepeda motor lain.