free html hit counter

Motor Aprilia MotoGP Dekati Kesempurnaan

BeritaBintang – Bos Aprilia MotoGP, Romano Albesiano mengatakan, kerja keras yang dilakukan timnya mulai membuahkan hasil manis. Motor RS-GP menunjukkan perkembangan yang signifikan usai melakoni lomba GP Catalunya pada akhir pekan lalu.

Aprilia tampil kurang meyakinkan ketika comeback ke MotoGP musim lalu dan berkolaborasi dengan Gresini. Akan tetapi, pabrikan asal Italia tersebut mengalami perkembangan yang cukup positif di musim ini dan berhasil menempatkan Alvaro Bautista di peringkat delapan dalam GP Catalunya.

Adapun Aprilia tengah menduduki peringkat enam dalam klasemen tim, di belakang empat pabrikan lainnya dan Tech 3 –berafiliasi dengan Yamaha. Albesiano pun semringah timnya bisa mengklaim lebih banyak poin ketimbang musim lalu, padahal MotoGP 2016 berjalan tujuh seri.

“Di delapan atau sembilan lap terakhir GP Catalunya, Alvaro mengaspal dengan kecepatan seperti pembalap lima besar. Kami masih memiliki sedikit masalah dengan ban yang baru, meskipun itu tidak terlalu berdampak buruk,” kata Albesiano, seperti dilansir Bintangbola.co, Kamis (9/6/2016).

“Tapi, keseimbangan motor secara keseluruhan dan manajemen power sudah mendekati level yang bagus. Itu adalah hasil yang bagus di trek dan membuat motivasi kami tergenjot,” jelasnya.