free html hit counter

Berita Bintang – MotoGP Qatar: Vinales Lebih Nyaman dengan Kecepatan Motor Yamaha

Berita BintangMotoGP Qatar: Vinales Lebih Nyaman dengan Kecepatan Motor Yamaha

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales semakin percaya diri jelang bergulirnya MotoGP Qatar di Sirkuit Losail pada 10 Maret mendatang. Pada uji coba pramusim hari pertama di Sirkuit Losail, Sabtu (23/2/2019), dia berhasil menjadi yang tercepat.

Sedangkan pada tes MotoGP Qatar Minggu (24/2/2019), Vinales harus puas berada di posisi kedua. Dia dikalahkan Alex Rins, pembalap Suzuki Ecstar yang sukses menjadi yang tercepat.

Meski kalah cepat di hari kedua tes MotoGP Qatar, Vinales mencatatkan waktu lap lebih baik yaitu 1 menit 54,908 detik.Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa YZR-Smerupakan paket motor yang lebih baik, yakni setelah dijajal di tiga uji coba sebelumnya.

Rider 24 tahun ini merasa tengah berada di ‘tempat yang lebih’ baik dibanding performanya setahun lalu, meski catatan waktunya tak mengalami peningkatan yang signifikan. .

“Sebenarnya catatan waktu saya cukup mirip dengan tahun lalu, tapi saya merasa lebih nyaman. Ini yang terpenting. Saya bisa lebih ngotot. Saya bisa berkendara dengan gaya balap sendiri. Tapi masih banyak tugas menumpuk. Kami masih bisa melakukan peningkatan untuk beberapa balapan pertama. Kini saya bisa mencari garis balap yang baik dan mendorong motor sampai ke performa maksimalnya,” ujarnya, dilansir Agen Bola Terbaik.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Daftar Harga Mobil Honda HR-V dan Spesifikasi Lengkap Tahun 2019 ” ]

Ide Segar dari Crew Chief Baru

Maverick Vinales

Performa Vinales di Qatar ini pun sekaligus sebagai bukti bahwa Yamaha mampu tampil kompetitif dan konsisten di empat sirkuit berbeda, yakni Valencia, Jerez, Sepang dan Losail. Top Gun pun mengaku hal ini tak terlepas dari jasa crew chief barunya, Esteban Garcia, yang ia akui kerap memberikan ide-ide segar demi meningkatkan performa M1 dan menjadikan motor tersebut lebih cocok dengan gaya balapnya.

“Saya sangat senang bisa berkendara dengan baik di empat trek berbeda. Ini sangat penting karena tahun lalu saya harus berubah-ubah gaya balap. Jelas kami jadi lebih rileks. Esteban memberikan beberapa ide baru. Saya bisa berkendara seperti diri saya sendiri. Tapi ini belum cukup, karena para rival masih hebat. Saya pun fokus menjadi rider yang lebih baik, dan membuat motor bekerja lebih baik pula,” ungkapnya.

Kembali Evaluasi Mesin Baru

Dalam uji coba Malaysia, Vinales dan sang tandem, Valentino Rossi mengaku telah meraih kesepakatan soal mesin mana yang akan mereka pakai sepanjang musim ini. Meski begitu, Vinales mengaku masih harus mengevaluasi kembali mesin tersebut di Losail.

“Saya rasa saya akan merasakannya lebih baik besok (24/2), dan sehari setelahnya (25/2). Hari ini gripnya sangat rendah, tapi sebenarnya malah bagus jika gripnya rendah. Di Malaysia, gripnya bagus. Saya keluar dari pit dan motor kami sempurna,” katanya.

“Di sini, motor kami sangat sering selip, tapi saya bisa bekerja lebih keras. Ini bagus. Tapi kami masih punya jarak yang harus ditutup dengan para rival, dan kami punya dua hari.”