free html hit counter

MotoGP 2015 dalam Angka

BeritaBintang –   Musik MotoGP 2015 tak dapat diragukan lagi menjadi salah satu musim dengan persaingan terpanas. Duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo serta rider andalan Repsol Honda Marc Marquez terlibat dalam persaingan ketat.

Persaingan ketiga rider papan atas tersebut memunculkan teori konspirasi pada saat jelang akhir musim balapan. Namun, mari kita lupakan sejenak kontroversi yang menyelimuti salah satu musim terbaik MotoGP.

Beberapa angka di bawah ini menunjukkan betapa menariknya musim 2015 berlangsung. Bioskopsemi merangkum dari Crash, Senin (11/1/2016), MotoGP musim 2015 dalam angka.

4 – Total kemenangan yang diraih oleh The Doctor sepanjang musim ini. Meski tampil cukup dominan dan rutin naik podium, Rossi hanya membukukan empat kemenangan saja.

5 – Total kemenangan milik Marquez. Musim ini menjadi musim yang ingin segera dilupakan oleh The Baby Alien. Bagaimana tidak, ia beberapa kali mencium aspal dna kehilangan poin penting. Akan tetapi ironisnya raihan kemenangan Marquez musim ini masih jauh lebih banyak dibanding Rossi.

7 – Total kemenangan milik Lorenzo. Por Fuera mengawali musim dengan kurang meyakinkan, meski demikian ia langsung menjawabnya dengan meraih empat kemenangan beruntun.

8 – Total pole position yang diraih oleh Marquez. Andalan Repsol Honda tersebut menjadi peraih paling banyak pole position di musim 2015.

10 – Raihan top speed yang dimiliki oleh pembalap Ducati Andrea Iannone. Capaian rider Italia tersebut membuatnya menjadi rider yang paling banyak mencapai top speed musim ini.

27 – Total finis di zona podium yang diraih oleh Movistar Yamaha musim ini. Raihan tersebut membuat tim asal Lesmo, Italia itu menjadi peraih finis di podium terbanyak musim ini.