free html hit counter

Momen Overtaking Favorit Rossi

BeritaBintang –  Pembalap andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut pertarungan dengan Casey Stoner di Laguna Seca pada 2008 sebagai momen overtaking yang paling memuaskan untuknya. Pertarungan sengit lainnya seperti melawan Sete Gibernau di Jerez pada 2005.

Seperti dimuat oleh Speedweek, Jumat (20/11/2015), pada tahun tersebut kedua pembalap memang sedang sengit-sengitnya bersaing. Saat itu, Stoner yang musim sebelumnya menjadi juara dunia berada dalam puncak performa. Sementara Rossi tengah mengejar gelar kelimanya.

Sejak lap awal keduanya bersaing sengit. Bahkan mereka berdua meninggalkan jauh lawan-lawannya. Stoner dan Rossi pada saat itu saling serang di tikungan cepat ala Laguna Seca. Rossi yang cukup lihai dalam memanfaatkan celah ditikungan untuk menyalip tak membiarkan Stoner mengudeta posisinya.

Pada tikungan Corkscrew, Rossi menyalip Stoner dan hampir saja menyenggol mantan pembalap Repsol Honda tersebut. Bahkan selepas balapan, Stoner menyatakan ketidakpuasannya akan manuver yang dilakukan Rossi.

Tekanan yang diberikan oleh Rossi ternyata tak mampu dihadapi dengan baik oleh Stoner. Jelang akhir balap, rider asal Australia tersebut terjatuh dan otomatis membuat The Doctor melenggang jauh meninggalkan The Kurri Kurri Boy.

“Saya pikir momen terbaik saya saat melibas Stoner di Corkscrew, Laguna Seca,” ujar Rossi.