free html hit counter

Modifikasi, CB500F Berwujud Cafe Racer

BeritaBintangJAKARTA PT Astra Honda Motor (AHM) juga memajang motor modifikasi di pameran Indonesia Motorcycle Show (Imos) 2016. Setidaknya ada tiga motor yang sudah mengalami perombakan, yaitu jenis sport CB500F serta skutik Vario 150 dan BeAT. Dari ketiganya, motor yang paling mencolok di booth Honda adalah CB500F.

Mengusung konsep Techno Cafe Racer, Honda memercayakan pengerjaannya kepada dua rumah modifikasi asal Jakarta yaitu Baru Motor Sport (BMS) untuk Pengerjaan dan Tomi Airbrush untuk pengecatan bodi keseluruhan.

Cafe racer indetik dengan jok yang khas. Bagian belakangnya melengkung serta setang jepit mirip seperti motor balap zaman dulu. Itu pula yang diterapkan pada motor sport tersebut. Guna memperkuat konsep yang diusungnya, disematkan beberapa perangkat kustom di bodi seperti frame belakang, bodi belakang plate, fender depan plate, bodi samping plate, pelapis jok bermaterial kulit, dan double muffler.

Walaupun berkonsep motor lawas tapi sentuhan pada motor ini sudah lebih modern. Hal itu tampak pada lampu depan yang sudah menggunakan LED, speedometer termignoni, lampu belakang LED, upside down suspension punya CBR1000RR, dan sebagainya.

Tidak ada perubahan pada sektor jantung pacunya, Honda masih mengandalkan mesin berkapasitas 471 cc, 4 stroke, 8 valve, yang mampu menghasilkan tenaga 35 kW pada 8.500 rpm dan torsi puncak 43 nm pada 7.000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan. ‎