free html hit counter

Mobil Super Bikinan Jepang Ini Akan Bikin Ferrari Cemburu

BeritaBintang – Okuyama dikenal berkat sentuhan tangannya dalam karya-karya spektakuler seperti Ferrari Enzo dan Maserati Quattroporte generasi kelima.

Ken Okuyama, mantan dedengkot rumah mode Pininfarina memperkenalkan sebuah mobil super yang dinamai Kode57 di arena The Quail, sebuah ajang pertemuan para kolektor mobil mewah nan ekslusuf di dunia, yang digelar di Pebble Beach, California, Amerika Serikat akhir pekan lalu.

Okuyama dikenal berkat sentuhan tangannya dalam karya-karya adiluhung seperti Ferrari Enzo, Maserati Quattroporte generasi kelima, dan beberapa mobil sport mewah Italia lainnya.

Kode57, yang dibalut warna merah terang, dinilai memiliki garis-garis desain Ferrari Enzo terutama dari lampu depan dan air dam yang mengatur aliran udara pada bagian depan mobil. Dari namanya sportcar ini secara garis besar mengadopsi gaya mobil sport tahun 1957.

Roadster itu dirancang di atas sasis alumunium dan seluruh bodinya terbuat dari serat karbon. Alhasil, Kode57 memiliki bobot yang ringan.  Tetapi kabin Kode57 dipastikan punya bobot lebih berat, karena menggunakan bahan-bahan mewah yang membuat pengendaranya tak segan menggelontorkan dana hingga puluhan juta dolar untuk mobil itu.

Tidak hanya mewah, tenaga Kode57 juga bisa diadu melawan para rivalnya dari Eropa. Mobil itu dipacu mesin V12 berkapasitas 6.0 liter yang bisa menyemburkan tenaga sebesar 612 tenaga kuda pada putaran 7.600 rpm dan 472 kaki-pound dengan torsi 5.600 rpm. Jika dirasa kurang, pemiliknya bisa memesan mesin 12 silinder yang bisa menghasilkan tenaga hingga 692 tenaga kuda dan 472 kaki-pound.

Meski demikian, belum diketahui mesin bikinan siapa yang akan digunakan Kode57. Tetapi menurut Judi Online, dengan desain seperti itu, maka Okuyama diperkirakan akan membenamkan mesin Ferrari 599 GBT Fiorano, yang produksinya dihentikan pada 2012, pada buah tangannya itu.

Kode57 dikendalikan dengan transmisi enam percepatan, semiotomatis. Spesifikasi rincinya belum diungkap ke publik.

Okuyama mengatakan bahwa Kode57 akan dirakit di Yamagata, Jepang. Harga dan jumlah produksi akan diumumkan belakangan.