free html hit counter

Mobil Sport Racikan Tim Balap F1 Renault Meluncur Bulan Depan

BeritaBintang –   Produsen automotif Alpine yang kini menjadi perusahaan gabungan dengan Renault akhirnya muncul kembali dengan rencana akan meluncurkan sedan sport dua pintunya pada 16 Februari mendatang.

Sebagai produsen yang dikenal sebagai spesialis kendaraan sport, Alpine akan menggebrak pasar kendaraan sport melalui produk Alpine A120. Secara model sedan coupe ini akan menjadi penantang Porsche Cayman dan Alfa Romeo 4C.

Sayangnya, Alpine merancang A120 dengan dimensi yang lebih mungil dibanding kendaraan sekelasnya yakni Mazda MX-5 dan Toyota 86. Meski secara dimensi A120 mungil, namun hal tersebut bisa mengurangi bobot kendaraan coupe yang akan menunjang kinerja mesin yang digunakan.

Dari balik bonet Alpine A120, akan dibenamkan mesin empat silinder dilengkapi dengan turbo, dapat menghasilkan tenaga sebesar 268 hp. Seluruh tenaga tersebut akan menopang berat total kendaraan yang hanya mencapai 1,1 ton. Demikian seperti dikutip Bioskopsemi .

Harga yang ditawarkan untuk memboyong Alpine A120, produsen asal Prancis ini membanderol dengan harga USD75.000 atau setara Rp1 miliar.

Sejak 2013, perusahaan racing Alpine akan kembali menjadi produsen kendaraan umum. Sebelumnya, anak perusahaan Renault ini telah menjadi tim balap F1 serta kejuaran motorsport lain.