free html hit counter

Mobil Sport Mewah Tesla Bakal Dikirim ke Planet Mars, Buat Apa?

BeritaBintangMobil Sport Mewah Tesla Bakal Dikirim ke Planet Mars, Buat Apa?

Sebuah mobil sport berwarna merah bakal jalan-jalan sampai ke Planet Mars. Hal itu dilakukan karena keinginan seorang miliarder yang bernama Elon Musk. Ia khusus membeli satu unit mobil listrik Tesla Roadster demi obsesinya yang tak biasa.

Elon Musk dikenal sebagai pemilik perusahaan roket SpaceX. Sebuah roket pabrikan perusahaannya itu, Falcon Heavy, rencananya akan meluncur dengan membawa si mobil sport merah ke luar angkasa.

Dilansir oleh Agen Judi Bola, Senin (26/12/2017) roket Falcon Heavy akan diluncurkan pada Januari 2018 mendatang.

“Mobil senilai US$200 ribu (sekitar Rp2,71 miliar) akan bepergian dengan roket berbentuk bulat telur ke luar angkasa, mengitari orbit Bumi ke Mars,” jelas Musk.

[ Baca Juga – ” Diserbu Pengguna, Toko Online Nintendo Tumbang ” ]

Menurut dia, bobot mobil yang tercatat 2.700 pon itu muat jika masuk ke roket Falcon Heavy. Roket tersebut dirancang membawa beban maksimal yakni 37 ribu pon.

Musk tak menjelaskan untuk apa ia mengirim kendaraan sport itu dengan roket menuju ke Mars. Namun ahli antariksa berpikir bahwa sang miliarder sedang ingin bersenang-senang saja dengan perusahaannya tersebut.

“Sama seperti penerbangan jet jumbo baru yang tidak dilengkapi oleh penumpang penuh. Masuk akal untuk melakukan peluncuran di mana Anda bisa belajar banyak, tapi misinya tidak penting,” jelas Phil Larson, ahli luar angkasa di University of Colorado.

Menurut Larson, Musk sudah mengirim proposal pendaratan kapsul SpaceX Dragon ke Mars, untuk NASA. Namun saat itu proposal berisi usulan membawa roda keju Gruyere, bukan mobil sport.