free html hit counter

Mobil Listrik Tesla Dijual di Indonesia, Bagaimana Perawatannya?

BeritaBintangMobil Listrik Tesla Dijual di Indonesia, Bagaimana Perawatannya?

Walaupun produsen mobil listrik Tesla belum memutuskan masuk ke pasar Indonesia, namun kendaraannya sudah bisa dinikmati di Tanah Air.

Mobil itu didatangkan secara utuh atau completely built up (CBU) dari Amerika Serikat oleh importir umum (IU), Prestige. Model Tesla yang dipasarkan di Indonesia adalah sedan Model S P100D. Kendaraan itu dipemerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Tesla Model S P100D dibanderol dengan harga Rp4,4 miliar off the road. Tidak sekadar menjual, Prestige juga bertanggung jawab soal pengadaan suku cadang dan servis.

“Kalau servis segala macam nanti kami bisa datangkan dari luar ke sini atau kirim ke bengkel-bengkel importir umum juga bisa. Kalau untuk purnajual kami terima kok. Ketersediaan parts-nya sendiri sama seperti mobil-mobil CBU lain, pesan dulu lalu akan dikirim ke sini. Sedangkan lama pegirimannya bergantung pengapalan, paling lama sebulan,” jelas Anthony Himawan, JUDI ONLINE, Kamis (4/5/2017).

{ Baca Juga, ” Olahraga Renang Paling Cocok untuk Penderita Asma ” }

Sebagai mobil bertenaga listrik, lanjut dia Tesla Model S P100D minim perawatan. Hanya saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan, mulai dari meng-update software sampai mengisi ulang baterai.

“Itu termasuk low maintenance, enggak perlu ganti oli dan air radiator. Hanya saja setiap selesai digunakan atau sesampainya di rumah, langsung colok ke listrik. Dan koneksikan ke wifi. Sistemnya sama seperti smartphone, ada aplikasi yang harus di-update lewat layar yang ada di dasbor. Jadi enggak perlu ke bengkel lagi,” terang dia.

Sementara untuk charger baterai, pihaknya akan mengirim teknisi untuk memasangkan perangkat tersebut. “Mobil ini sedot listriknya langsung 2.000 sampai 2.500 watt. Jadi listrik di rumah besarnya harus 4.000 watt. Untuk mengisi baterai sampai penuh butuh 6 sampai 8 jam,” pungkas Anthony.