free html hit counter

Mobil Legendaris Abad 20 Dijual Rp61 Miliar

BeritaBintang –    Salah satu rumah lelang Bonhams Chantilly di Inggris akan melelang supercar klasik Maserati Boomerang yang diproduksi pada 1977. Mobil klasik ini akan ditawarkan dengan harga sebesar 4,1 juta euro atau sekira Rp61 miliar.

Supercar yang diklaim hanya satu-satunya di dunia ini juga dianggap memiliki desain yang paling luar biasa dari abad 20. Populasinya juga sangat langka di dunia.

Berdasarkan informasi seperti dikutip dari BintangBola, Maserati Boomerang merupakan supercar yang dirancang langsung oleh desain ternama Giorgetto Giugiaro pada 1971, dan sempat dipamerkan di Turin Motor Show. Dibekali mesin V8, mobil ini mampu meletupkan tenaga sebesar 300 hp dengan kecepatan maksimum mencapai 186 kilometer per jam.

Sebagai model sport di zamannya, Maserati Boomerang memiliki interior yang unik, sistem kemudi dirancang menjorok ke pengemudi seperti tabung. Di bagian tengah lingkar kemudi ditempatkan beberapa tombol fungsional, serta panel indikator.

Meski terlihat dalam kondisi terawat, tidak ada informasi resmi apakah Maserati Boomerang ini masih dalam kondisi orisinal atau telah mengalami renovasi di beberapa sektor.