free html hit counter

Mobil Konsep SUV Volkswagen Menggoda

BeritaBintang –Produsen automotif Volkswagen merilis gambar penggoda (teaser) produk SUV konsep terbarunya. Selubung mobil akan dibuka di pameran automotif Beijing Auto Show, China, pada 25 April 2016.

Dari gambar itu diketahui mobil konsep SUV Volkswagen memiliki bodi besar. Namun, dari sisi bentuk, mobil konsep itu diyakini sudah mendekati versi produksinya. Demikian dikutip dari Indowins, Rabu (20/4/2016).

Bodi mobil hadir dengan garis-garis tegas, desain cladding di atas sepatbor, dan ventilasi udara di sisi mobil. Di depan terlihat LED yang memanjang dari sisi kanan hingga ke tengah grille. Sementara di belakang disematkan organic light-emitting diodes (OLED).

SUV VW ini bakal dibekali jantung penggerak hybrid yang menggabungkan mesin konvensional bertenaga 376 hp dan torsi atas 699 nm dengan sebuah motor listrik.

Mobil dirancang untuk mampu berakselerasi dai 0-100 kilometer per jam dalam waktu 6 detik dan kecepatan maksimumnya 223 km/jam. Hanya dengan mengandalkan motor listrik, SUV konsep ini diklaim mampu dikemudikan sejauh 50 km.

Untuk bagian kabin, VW hanya mengonfirmasi adanya instrument cluster digital dengan desain seperti virtual cockpit milik Audi. Terdapat juga monitor layar sentuh sebagai pusat hiburan.