free html hit counter

Mobil Bekas Mulus dan Murah, Belum Tentu Seindah Aslinya

Berita BintangMobil Bekas Mulus dan Murah, Belum Tentu Seindah Aslinya

Sebelum memboyong mobil bekas, bukan hanya dari kondisi mobilnya saja yang diperhatikan, seperti bodi, kaki-kaki, interior, dan mesin. Ada hal penting lain yang harus dicermati, yakni status dari mobil tersebut dan kelengkapan surat-suratnya.

Karena, umumnya mobil dengan keadaaan surat-surat tidak lengkap harganya akan jauh lebih murah dari normal. Selain itu, yang membuat harga mobil bekas tetap murah yaitu dari statusnya, meski kondisi mobil mulus.

Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer mengatakan, jangan sampai membeli mobil bekas yang statusnya tidak jelas atau yang tersangkut kasus.

[ Baca Juga – ” Ke Mana Larinya Mobil ‘Cacat’ Produksi? ” ]

Sebab, proses balik namanya akan rumit. Bahkan, ada yang sampai tidak bisa di balik nama, karena statusnya sudah diblokir.

“Jangan juga dilupakan kalau mobil itu kena kasus. Misalnya, mobilnya benar bukan curian, tapi ternyata penggelapan. Mobil sudah diblokir, jadi enggak bisa balik nama,” ujarnya kepada Agen Bola.

“Perlu dikhawatirkan juga mobil yang diperoleh dari duit yang tidak sah. Contoh, mobil hasil korupsi atau pencucian uang, terus dibeli bandar narkoba. Jika yang beli mobil tertangkap, mobil otomatis jadi barang bukti (dianggap penadah),” tuturnya.

Untuk memastikan mobil yang Anda beli statusnya sah, bisa meminta surat-suratnya ke penjual untuk dicek bersama ke Samsat.