free html hit counter

Mobil Balap Klasik dengan Sasis Kayu Dijual Rp1,3 Miliar

BeritaBintangLONDON – Sebuah mobil balap Lotus produksi 1960, baru-baru ini laku dijual seharga USD105 ribu atau sekira Rp1,3 miliar di sebuah balai lelang yang berada di Inggris. Sebelumnya balai lelang hanya memperkirakan mobil laku seharga USD39 ribu atau Rp510 juta.

Meski harga jual lelang cukup tinggi, salah satu kolektor yang tidak diketahui identitasnya menilai, mobil balap yang sering digunakan dalam ajang adu cepat di Inggris dan Eropa ini memiliki daya tarik tersendiri.

Berdasarkan informasi seperti dikutip dari TaruhanBolaOnlineTerpercaya, mobil balap Lotus yang dibangun Frank Costin ini memiliki rangka yang terbuat dari kayu sedangkan bodinya terbuat dari bahan alumunium untuk menghasilkan bobot kendaraan yang ringan.

Selain memiliki bobot ringan, mobil balap Lotus ini dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 1,0 liter yang memiliki tenaga mencapai 96 tenaga kuda.

Sebelum dilelang, mobil balap Lotus ini disimpan seorang kolektor di sebuah garasinya. Menurut informasi, mobil dibiarkan selama 45 tahun dalam garasi tanpa perawatan. Rencananya, kolektor pemenang lelang akan mengembalikan kondisi mobil balap Lotus tersebut ke kondisi semula.