free html hit counter

Mitos Perayaan Cap Go Meh

BeritaBintang –   PERAYAAN Cap Go Meh hanya dirayakan di Indonesia. Beberapa negara melakukan perayaan penutup Tahun Baru Imlek ini lho walaupun dengan nama berbeda.

Enggak hanya malam Tahun Baru Imlek saja yang dipenuhi mitos. Hari ke-15 pasca perayaan Imlek juga dipenuhi dengan mitos tertentu. Sebagian besar hampir sama dengan mitos malam Tahun Baru Imlek. Tapi ada beberapa yang berbeda.

Berikut beberapa mitos seputar perayaan hari ke-15 Imlek dilansir BintangBoLa

Memecahkan peralatan

Memecahkan peralatan rumah tangga seperti piring, kaca dan barang-barang sejenis diartikan sebagai kehilangan sesuatu. Hal ini berkaitan dengan kehilangan uang atau kehilangan keluarga dan dirundung masalah setahun ke depan.

Membunuh sesuatu

Membunuh sesuatu yang berdarah dapat menjadi pertanda buruk. Karena hal ini berkaitan dengan musibah yang akan dialami oleh orang tersebut. Perbuatan ini dipercaya bikin seseorang akan mengalami luka berdarah atau bencana berdarah.

Berobat

Pergi ke dokter atau rumah sakit di hari terakhir perayaan Imlek dianggap sebagai sesuatu yang kurang baik lho. Karena pergi untuk mengobati suatu penyakit justru dipercaya dapat membawa penyakit ke seseorang sepanjang setahun ke depan.

Hutang

Selama perayaan Tahun Baru Imlek, seseorang disarankan tidak meminjamkan uang pada siapa pun. Tapi jika ada yang memiliki hutang, jangan coba-coba untuk menagih ke rumahnya. Karena hal itu diyakini akan membawa sial sepanjang tahun.