free html hit counter

Misi Khusus NU pada Ahmad Dhani Jelang Pilgub DKI

BeritaBintang – Bakal Calon Gubenur DKI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Dhani beberapa lalu sempat melontarkan pernyataan bahwa majunya dia menjadi penantang petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena mendapat misi khusus dari NU dan GP Anshor. Saat dintanya mengenai misi tersebut, Dhani enggan angkat bicara karena menganggap hal itu bersifat rahasia.

Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini mengungkapkan sejumlah misi tersebut. “Maksudnya itu misi PBNU. Itu misi P-nya pancasila, B-nya bhineka tunggal ika, N-nya NKRI, U-nya Undang-Undang Dasar 45. Suruh mengawal itu,” kata Helmy di gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2016).

Namun begitu, Helmy pun menegaskan, secara kelembagaan, PBNU tidak bisa memberi dukungan kepada Ahmad Dhani terkait pencalonannya ini. Padahal sebelumnya, pemilik Republik Cinta Manajemen ini sempat percaya diri karena mengklaim didukung penuh NU dan GP Anshor.

“Ya kalau oleh warga mungkin, sangat mungkin. Secara kelembagaan kan PBNU enggak mungkin mendukung,” kata dia.

Helmy pun menyerahkan pencalonan Dhani sepenuhnya kepada PKB. Namun sebelum resmi diusung, harus ada survei untuk melihat peluang Dhani mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Asalkan ada perahunya. Perahunya siapa ? kawan-kawan PKB mungkin lebih banyak. Tentunya kan nanti akan disurvei, dilihat seberapa jauh. Kalau surveinya nanti bisa bersaing dengan Ahok ya siapa tahu, kita enggak ngerti juga,” ujar dia.