free html hit counter

Mirip Nintendo Switch, Atari Tampilkan Konsol Game Mobile Bergaya Retro

BeritaBintangMirip Nintendo Switch, Atari Tampilkan Konsol Game Mobile Bergaya Retro

Beragam perangkat konsol game yang beredar di pasaran menjadi pilihan para penggemar video game. Beberapa vendor menyediakan konsol game yang bisa dibawa bepergian seperti Sony PlayStation Vita hingga yang terkini, Nintendo Switch.

Menambah variasi di pasaran, Atari, salah satu produsen perangkat konsol game baru-baru ini dilaporkan membuka pre-order handheld baru yang dijuluki Atari ‘Retro’. Dilansir Poker Online, perangkat anyar ini mempunyai layar 2,4 inci sehingga gamer bisa bermain langsung dari perangkat.

Perusahaan juga menyediakan fitur yang memungkinkan gamer menghubungkannya ke TV. Konsep persis seperti Nintendo Switch yang memberikan opsi bermain di depan layar TV.

Konsol game mobile ini tampak klasik dengan casing belakang bergaya kayu dan dilengkapi 50 permainan built-in. Perangkat tersebut menyuguhkan judul permainan seperti Asteroids dan Pong.

Pada Juni 2017 diberitakan, CEO Fred Chesnais berbicara kepada GamesBeat bahwa pihaknya kembali ke bisnis hardware. Belum begitu banyak detail mengenai perangkat, namun produk terbaru yang dikembangkan kabarnya dinamakan Ataribox.

Ataribox telah diungkap secara online. Hanya saja belum diketahui rincian spesifikasi perangkat itu. Chesnais mengatakan bahwa kemunculan kembali perangkat Atari berjalan dengan baik dan dikonfirmasikan didasarkan pada teknologi PC.

[ Baca Juga – Mirip Nintendo Switch, Atari Tampilkan Konsol Game Mobile Bergaya Retro ]

Atari telah mengalami masa lalu yang sulit, di mana perusahaan mengajukan perlindungan kebangkrutan pada 2013. Namun, kini Atari tampak bangkit dan menyatakan terjun kembali dalam bisnis perangkat keras untuk para penggemarnya.

Bulan lalu dilaporkan, Atari menggugat perusahaan yang memproduksi makanan ringan, Nestle. Perusahaan itu dituduh telah menjiplak konsep video game bikinan Atari bernama Breakout.

Dalam dokumen gugatan yang diajukan oleh pihak Atari, Nestle digugat karena telah menggunakan kata Breakout yang dipakai pada promosi produk KitKat di Facebook, Twitter, dan televisi.

Sebagai informasi, Nestle menggunakan konsep video game Breakout yang juga dikembangkan oleh pendiri Apple, Steve Wozniak dan Steve Jobs. Di iklan tersebut perusahaan itu mengganti balok di bagian bawah sebagai tempat memantulnya bola dengan stik coklat KitKat.

Tak hanya menggunakan properti yang mirip dengan game milik Atari, KitKat juga menambahkan slogan ‘Breakout’ di iklannya.

Atari menilai bahwa Nestle telah secara jelas mengklaim sebagai ‘pelanggar yang tak bersalah’. Dikatakan pula bahwa apa yang dilakukan oleh produsen KitKat tersebut telah melanggar hak kekayaan intelektual milik Atari.