free html hit counter

Minta Polisi Selamatkan Kucingnya, Pria Spanyol Didenda Rp9 Miliar

BeritaBintang –Seorang pria di Zaragoza, Spanyol terancam denda 150 ribu sampai 600 ribu euro atau setara Rp2,2 – 9,1 miliar lantaran dianggap telah membuang-buang waktu petugas kepolisian.

Pria 40 tahunan yang tidak disebutkan namanya itu dengan nada panik menghubungi operator darurat, dan meminta polisi segera mendatanginya di Calatayud, timur laut Spanyol, untuk menyelamatkan kedua putrinya yang terjebak di dalam mobil.

Akan tetapi, ketika petugas polisi dan pemadam kebakaran tiba di lokasi yang dimaksud, ternyata yang perlu diselamatkan bukan manusia, melainkan dua ekor kucing. Menurut keterangan pemiliknya, kedua kucing itu pasti bingung. Terkurung di dalam akibat kelalaian pemiliknya.

Pria asal Negeri Matador itu akhirnya mengaku bahwa dia memang sengaja melebih-lebihkan cerita kepada operator telefon. Namun bersikeras, ia tidak sepenuhnya salah.

“Saya sungguh-sungguh sudah menganggap mereka seperti anak (perempuan) saya sendiri,” ucapnya, seperti dinukil dari Agen Bola Judi Online, Jumat (20/5/2016).

Berdasarkan aturan yang berlaku di Spanyol, yakni Zaragoza’s Civil Protection and Emergencies, pecinta hewan yang membohongi polisi seperti itu sama saja dengan membuang-buang waktu polisi. Tindakan itu bisa menuai sanksi serius, terutama denda dalam jumlah besar.