free html hit counter

Minim Peminat, Daihatsu Tetap Jual Mobil Ini

Berita BintangMinim Peminat, Daihatsu Tetap Jual Mobil Ini

PT Astra Daihatsu Motor nampaknya harus bersusah payah menjual sedan sport mini Copen, yang diluncurkan pada Mei 2015 lalu. Sebab, mobil berkapasitas mesin 660 cc itu tidak memiliki aktivitas penjualan tahun ini.

Meski demikian, Corporate Planning Division Head ADM, Rudy Ardiman menegaskan, pihaknya masih menjual mobil dua pintu tersebut di Indonesia.

“Masih kami jual untuk Copen. Memang belum ada yang mau, tapi kami masih bisa datangkan, masih terima pemesanan, ” katanya di Jakarta, Minggu 3 Juni 2018.

Tidak pernah mencapai angka penjualan fantastis, Copen hanya laku dua unit pada 2016. Hal itu juga terulang pada tahun berikutnya.

[ Baca Juga – ” Inikah Calon Motor Baru Suzuki untuk Indonesia? ” ]

Rudy menjelaskan, status pembelian Copen berdasarkan pesanan, sehingga konsumen harus rela menunggu hingga tiga bulan untuk mendapatkan mobil yang didatangkan secara utuh dari Jepang tersebut.

“Semua orang yang mau bisa beli (Copen), indennya tiga bulan. Semua diler Daihatsu, setahu saya bisa memesan,” ujarnya kepada Judi Bola.

Sebagai informasi,  Copen diklaim memiliki sejumlah keistimewaan yang tidak dimiliki oleh kendaraan sejenis. Pertama, desainnya yang unik berkat penjejalan fitur atap terbuka.

Kedua, kerangka kokoh namun tetap fleksibel. Dan ketiga, mengusung konsep keamanan modern berupa immobilizer.