free html hit counter

Mick Doohan Bicara Peta Persaingan MotoGP 2016

BeritaBintangSACHSENRING – Legenda balap kelas 500cc, Mick Doohan, angkat bicara soal situasi persaingan MotoGP 2016. Eks joki Repsol Honda itu bicara soal persaingan antar pembalap dan juga sesama rekan satu tim.

Doohan megomentari soal rivalitas duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan  Jorge Lorenzo. “Impresi saya ialah Lorenzo masih belum beradaptasi dengan baik dengan ban Michelin. Dan Rossi, ini bisa jadi tahunnya meski dalam beberapa seri terakhir ia membuat kesalahan-kesalahan yang tak perlu,” ujarnya mengutip dari TaruhanBolaOnlineTerpercaya, Jumat 22/7/2016).

“Jika dia bisa mengatur dirinya untuk tetap tenang dan tidak terburu-buru, saya pikir dia memiliki kans yang amat besar (buat jadi juara dunia),” imbuh legenda balap asal Australia tersebut.

“Untuk Repsol Honda, Marc Marquez punya talenta. Padahal motornya bukanlah yang terbaik saat ini, namun dia melakukannya dengan sangat bagus. Untuk alasan lain, motor Honda memang kalah dari Yamaha, yang mana juga memiliki dua pembalap hebat macam Rossi dan Lorenzo,” kata Doohan.

“Pengembangan motor Yamaha tentu akan lebih mudah setelah menerima umpan balik dari pembalap hebat mereka. Namun Marc telah melewati mereka karena dia tidak membuat kesalahan seperti yang lain. Marc kini unggul jauh di klasemen sampai jeda paruh musim, jadi peluangnya untuk jadi juara dunia tentu sangat besar,” terangnya.

“Untuk Ducati, saya pikir mereka belum bisa berbicara banyak musim ini. Namun, musim depan dengan Lorenzo, ceritanya bakal lain,” pungkas lima kali juara premier class tersebut.