free html hit counter

Berita Bintang – MIC DROP Terjual 1 Juta Unit, BTS Raih Sertifikat Platinum dari RIAA

Berita BintangMIC DROP Terjual 1 Juta Unit, BTS Raih Sertifikat Platinum dari RIAA

Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) memberikan sertifikat Platinum untuk lagu MIC DROP milik BTS, pada 9 November 2018. Berdasarkan situs resmi RIAA, single kolaborasi BTS dengan Steve Aoki itu membukukan penjualan digital mencapai 1 juta unit.

Lagu yang sama, sebelumnya juga meraih sertifikasi Emas dari RIAA, pada 4 Februari silam. Kala itu, RM cs sukses menjual 500.000 unit lagu tersebut di pasar Amerika Serikat. Sebagai informasi, pengunduhan satu karya digital dan 150 audio/video on-demand sama dengan satu unit lagu.

Ini menjadi sertifikasi Emas kedua bagi BTS setelah DNA juga mencatatkan prestasi serupa, pada 6 Februari 2018. BTS menjadi musisi Korea Selatan kedua yang mampu meraih prestasi serupa setelah PSY mendapatkan penghargaan serupa lewat lagu fenomenal, Gangnam Style.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Jo Jung Suk & Yoon Shi Yoon Berpotensi Bintangi Drama UGEUMCHI ” ]

Sekadar informasi, ini bukan penghargaan pertama yang diraih BTS dari RIAA. Pada 9 Februari 2018, lagu DNA milik BTS juga sempat meraih sertifikasi Emas dari RIAA. Tak hanya itu, tahun ini BTS juga meraih sertifikasi Emas dari untuk album ‘Love Yourself: Answer’ dan single IDOL.

Dengan torehan itu, maka ‘Love Yourself: Answer’ menjadi album musisi Korea Selatan perdana yang meraih sertifikasi dari RIAA. Sementara IDOL menjadi single keempat BTS yang mendapatkan sertifikat Emas, setelah MIC DROP, DNA, dan Fake Love.

Selain mendapatkan sertifikat Platinum dari RIAA, grup beranggotakan tujuh personel itu juga mencetak sejarah baru dalam karier mereka. Video klip lagu DNA yang dirilis pada 18 September 2018, telah ditonton sebanyak 550 juta kali.

Torehan itu diperoleh boyband asuhan Big Hit Entertainment itu pada 21 November 2018, pukul 09.48 KST, yang artinya BTS membutuhkan 427 hari untuk mencapai rekor tersebut. DNA merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam mini album ‘Love Yourself: Her’ yang dirilis BTS pada tahun lalu dilansir dari Agen Bola.

Capaian tersebut sekaligus menjadikan DNA sebagai video klip musisi duo/grup asal Korea Selatan pertama yang meraih torehan tersebut di YouTube. Sementara itu, PSY masih menjadi musisi Korea Selatan pertama dan satu-satunya yang membukukan 3,2 miliar penonton di YouTube.