free html hit counter

Berita Bintang – Metallica Donasikan Rp1,46 Miliar untuk Korban Kebakaran California

Berita BintangMetallica Donasikan Rp1,46 Miliar untuk Korban Kebakaran California

Bencana kebakaran hutan yang melanda California, Amerika Serikat, mendapat perhatian dari band cadas Metallica. Pada 16 November 2018, James Alan Hetfield cs mendonasikan dana sebesar USD100.000 (Rp1,46 miliar) untuk para korban kebakaran hutan California.

Donasi itu, disalurkan band asal Los Angeles itu lewat All Within My Hand, yayasan amal yang didirikan Metallica pada Februari 2017. Grup band heavy metal asal Los Angeles itu juga mengajak para penggemarnya untuk terlibat aktif membantu para korban yang membutuhkan.

“Sekali lagi masyarakat harus mengalami kebakaran besar yang menghancurkan kawasan utara dan selatan California,” ungkap Metallica dalam keterangan resmi mereka seperti dilansir dari Agen Bola, Senin (19/11/2018).

Lebih lanjut, pemilik album ‘Kill ‘Em All’ itu mengungkapkan, mereka telah mendonasikan dana masing-masing sebesar USD50.000 kepada North Valley Community Foundation dan Los Angeles Fire Department Foundation. Kedua lembaga tersebut, menurut Metallica, melayani para korban kebakaran di pusat-pusat evakuasi.

“Kami ingin mengajak kalian untuk bergabung dalam mendukung para korban yang membutuhkan dengan cara apa pun yang kalian bisa. Dapat menyumbang uang, makanan, pakaian, dan perlengkapan lainnya,” ujar band tersebut.

Band tersebut menambahkan, “Kalian juga bisa menjadi sukarelawan atau menyediakan shelter (hunian sementara) untuk membantu para korban. Meski sedikit, tetapi uluran tangan kalian akan sangat membantu.”

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Cedera Saat Syuting, Choi Jin Hyuk Terima 30 Jahitan ” ]

Mengutip CBS News, hingga 18 November 2018 jumlah korban tewas akibat bencana tersebut mencapai 77 orang dan sekitar 993 lainnya dinyatakan hilang. Ini menjadi salah satu bencana kebakaran paling mematikan dan merusak yang pernah terjadi di California.

Selain itu, Metallica juga mengunggah video penampilan akustik mereka membawakan All Within My Hands dalam konser amal di The Masonic, San Francisco, pada 3 November 2018. Dalam konser itu, Metallica membawakan total 12 lagu dan sukses mengumpulkan donasi sebesar USD1,3 juta. Semua dana yang dihasilkan dalam konser itu disalurkan kepada Yayasan All Within My Hands.