free html hit counter

Meski Tampil Maksimal, Raikkonen Kecewa Gagal Kalahkan Verstappen

BeritaBintang – Pembalap Tim Ferrari, Kimi Raikkonen, mengaku sudah tampil maksimal saat mentas di race ke-11 Formula One (F1) 2016 yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hungaria pada Minggu 24 Juli 2016 malam WIB. Akan tetapi, The Ice Man –julukan Raikkonen– memiliki sedikit kekecewaan di balapan tersebut.

Kekecewaan yang dimaksud ialah kegagalan pembalap berpaspor Finlandia itu melewati driver Tim Red Bull yakni Max Verstappen. Pada 15 lap terakhir lomba yang berlangsung di sirkuit sepanjang 4,381 km tersebut, Raikkonen dan Verstappen berlangsung sengit.

Raikkonen yang menggunakan ban superlunak berulang kali berpeluang besar melewati pembalap berpaspor Belanda tersebut. Akan tetapi, Verstappen dinilai banyak pihak melakukan kecurangan dengan lebih dari satu kali menutup ruang gerak Raikkonen ketika ingin melakukan overtake.

Sesuai perarutan, pembalap yang berada di depan hanya diizinkan satu kali menutup ruang gerak driver di belakangnya. Namun kenyataannya, Verstappen justru berulang-ulang kali menutup pergerakan Raikkonen.

Alhasil, Raikkonen pun tidak dapat melewati pembalap ajaib asal Belanda tersebut. Meski finis di posisi enam, Raikkonen tetap meraih hasil sensasional di balapan GP Hungaria. Bagaimana tidak, juara dunia F1 2007 itu memulai balapan dari posisi 14!

“Saya sudah tampil maksimal. Namun, saya kecewa karena gagal melewati Verstappen meski memiliki peluang,” jelas Raikkonen mengutip dari Panduan Judi Online, Senin (25/7/2016).