free html hit counter

Meski Melanggar, Mendikbud Anggap Pembuat ‘Bikini Snack’ Kreatif

BeritaBintang –  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, mengaku menghargai kreativitas mahasiswa pembuat kemasan makanan ringan bertuliskan ‘Bikini Snack’, meski ia menyadari apa yang dilakukan mahasiswa tersebut tidak pantas dan bertentangan dengan etika moral, apalagi ini dianggap pornografi.

“Itu sebetulnya bagus, anak itu harus kita hargai, dia punya kreativitas kan. Tinggal bagaimana dia harus diarahkan, mana yang benar, mana yang salah,” ujar Muhadjir di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (8/8/2016).

Jangan belum apa-apa mahasiswa tersebut sudah dipasung sebagai tindakan yang melanggar. “Kita kan harus mendorong anak-anak itu mengemukakan semua potensi dalam dirinya, mengekspresikan, mengeksploitasi kemampuan dirinya seoptimal mungkin. Nah, tugas guru itu memberikan sentuhan nilai, mana yang buruk, mana yang tidak boleh, mana yang boleh, mana yang dianjurkan dan seterusnya,” jelasnya.

Muhadjir pun menyarankan produk tersebut ditarik dari peredaran, kemudian diproduksi ulang dengan kemasan yang baru. “Sebaiknya ditarik lah, daripada menimbulkan kontroversi. Zaman begini tidak usah lah bikin kontroversi yang aneh-aneh. Yang penting isinya tetap, cuma kemasannya aja. Kemasannya diperseram, padahal isinya biasa-biasa aja,” katanya.