free html hit counter

Meski Gagal Juara, Simeone Tetap Puji Skuad Atletico

BeritaBintang  – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memuji skuad asuhannya meski gagal menjadi kampiun La Liga 2015-2016. Cholo –sapaan akrab Simeone– mengaku bangga atas kualitas yang telah ditampilkan Antoine Griezmann dan kawan-kawan sepanjang musim ini.

Kekalahan dari Levante dengan skor 1-2 pada Minggu 8 Mei 2016 malam WIB menggagalkan ambisi Atletico menjadi yang terbaik musim ini. Saat ini Los Colchoneros –julukan Atletic – duduk di posisi tiga dengan raihan 85 poin.

Mereka tertinggal tiga angka dari Barcelona yang memuncaki klasemen. Namun karena kalah head-to-head dari Barca, Atletico takkan mampu melewati posisi Barca, mengingat kompetisi hanya menyisakan satu pertandingan.

Namun, semangat yang telah ditunjukkan skuad Simeone patut diacungi jempol. Meski tak dihuni pemain bintang layaknya Barcelona dan Real Madrid, mereka mampu berjuang memperebutkan gelar hingga akhir kompetisi. Sementara di arena Liga Champions, Atletico bahkan lolos ke partai puncak dan akan bersua Madrid.

“Di luar kekalahan yang kami terima, saya senang karena kami dapat bersaing menjadi yang terbaik. Saya bangga kepada para pemain. Mereka telah menjalani musim yang luar biasa sampai hari ini,” jelas Simeone mengutip dari Kamusjudi.com, Senin (9/5/2016).