free html hit counter

Mercedes Kuasai Seri Pembuka

BeritaBintangMELBOURNE – Tim Mercedes sukses membuka gelaran Formula One (F1) 2015 dengan positif usai para pembalapnya, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg sukses menempati dua posisi paling depan. Sementara di belakang mereka terdapat pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Melbourne, Minggu (15/3/2015) siang WIB, Hamilton yang mengawali balapan dari posisi paling depan nyaris tak terkejar. Pembalap asal Inggris itu sukses melewati 58 lap sebagai pemimpin balapan dengan perbedaan waktu 1,3 detik dari Rosberg.

Di belakang pembalap tim Mercedes itu, terdapat pilot Ferrari, Vettel yang menempati urutan ketiga. Hasil yang dapat dibilang positif mengingat juara dunia F1 empat kali itu baru bergabung dengan tim Ferrari pada akhir musim lalu.

Nasib baik Vettel nampaknya tak diikuti rekan setimnya, Kimi Raikkonen. Pasalnya pembalap 35 tahun itu terpaksa tak mampu mengakhiri balapan usai mobilnya mengalami permasalahan di lap ke-40.

Sementara itu hasil positif lainnya juga sukses ditorehkan oleh Felipe Massa. Pembalap tim Williams-Mercedes itu berhasil menempati urutan keempat. Ia mampu mengungguli pembalap tim Red Bull-Renault, Daniel Ricciardo yang berada di posisi kelima.