free html hit counter

Mercedes-Ferrari Memiliki Skandal

BeritaBintangBARCELONA – Peningkatan performa Scuderia Ferrari dalam ajang Formula One (F1) musim 2015 menghadirkan kecurigaan dari dewan penasehat Red Bull, Dr Helmut Marko. Marko menduga Mercedes dan Ferrari memiliki skandal dalam kompetisi musim ini.

Marko tidak melihat peningkatan performa yang ditampilkan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen sebagai buah dari perbaikan mesin yang dilakukan Ferrari. Menurutnya, peningkatan Vettel dan Raikkonen tidak terlepas dari bantuan tim rival, Mercedes.

“Ini sulit untuk dibuktikan, tapi saya yakin Mercedes sudah membantu Ferrari,” kata Marko kepada Bild.

Mantan pembalap itu meyakini adanya motif dan permainan politik yang terjadi di antara Mercedes dan Ferrari. Mencegah kembalinya dominasi Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di F1 diprediksi sebagai alasan utama dari skandal tersebut.

Marko juga menyorot kerja sama Ferrari dengan Mercedes di balik adanya mesin turbo V6 era saat ini. Hal itu menjadi alasan tambahan untuk memperkuat kecurigaannya.

Sebelumnya, Bild pernah menduga Mercedes memang memperlambat program pengembangan yang direncanakan selama musim dingin. Tidak hanya itu, Mercedes juga dilaporkan pernah merekomendasikan salah satu teknisi spesialis mereka untuk bergabung dengan Ferrari.