free html hit counter

Mercedes Benz Bikin Hypercar Seharga Rp39 Miliar

BeritaBintangSTUTTGART – Produsen automotif Mercedes Benz diam-diam tengah mengembangkan hypercar tercepat. Bahkan, kendaraan dua pintu yang diberi nama R50 ini memiliki tenaga mesin hampir menyamai Bugatti Chiron.

Bedanya, pengembangan dari sektor jantung pacu yang terdapat pada R50 kali ini sudah mengusung teknologi hybrid. Sistem penggeraknya sudah dilengkapi motor listrik untuk menggerakan dua roda bagian depan. Sedangkan penggerak roda belakang masih berasal dari mesin konvensional.

Seperti dikutip dari TaruhanBolaOnlineTerpercaya, Kamis (28/7/2016), secara teknis kedua motor listrik mampu menghasilkan tenaga mencapai 300 hp. Untuk mesin konvensionalnya rumor menyebutkan tenaga dari mesin konvensionalnya mencapai 1.000 hp.

Selain memiliki tenaga mesin cukup besar, Mercedes R50 juga dikembangkan untuk memiliki bobot total yang cukup ringan yakni sebesar 2,9 ton. Sebagian konstruksi R50 dibuat dari bahan serat karbon. Untuk sistem suspensi R50, Mercedes Benz akan mengandalkan milik GT R yang beberapa waktu lalu diluncurkan.

Dikabarkan Mercedes Benz akan meluncurkan hypercar terbarunya ini tahun depan sebagai perayaan ulang tahun ke-50 divisi racing AMG. Harga yang ditawarkan untuk memboyong hypercar ini mencapai USD3 juta atau setara dengan Rp39 miliar.