free html hit counter

Menyusuri India dengan Kereta Mewah

Berita BintangMenyusuri India dengan Kereta Mewah

Berlibur dengan menikmati fasilitas kereta mewah kini sudah menjadi tren di berbagai belahan dunia. Termasuk di India yang memiliki Maharajas’ Express yang menawarkan kereta dengan fasilitas hotel bintang lima.

Dengan Maharajas’ Express, wisatawan bisa mengeksplorasi perjalanan dari Delhi ke Mumbai. Mereka juga menikmati pemandangan kawasan perdesaan hingga ikon wisata India, seperti Udaipur, Jodhpur, Jaipur, Taman Nasional Ranthambore, hingga Taj Mahal. ”Penuh dengan romantisme.

Saya akan merekomendasikan liburan dengan kereta jika kamu ingin berlibur di India karena kamu bisa melihat banyak tempat,” kata wisatawan asal Inggris, Joanna Newman, dilansir Agen Bola. ”Kamu tidak perlu terbang dari satu tempat ke tempat lain. Kamu tidak perlu mengendarai mobil.  Kamu tinggal duduk saja di kereta,” ucapnya.

Banyak wisatawan yang meng ikuti perjalanan Maharaja’s Express akan merasakan perjalanan seperti layaknya anggota keluarga kerajaan. Keretaitu memiliki layanan seperti hotel  bintang lima dimana banyak koki yang siap menyajikan aneka masakan untuk wisatawan. Desain interior kereta juga sangat memperhatikan sentuhan khas India. Di ruang makan misalnya, ada desain bermotif burung dengan sulaman yang sangat menarik.

Desain interiornya sangat impresif dan sangat detail. Bagi wisatawan yang pertama menggunakan kereta itu dijamin akan terkagum-kagum. ”Memang ada banyak hal yang aneh ketika liburan dengan kereta,” kata Newman. ”Kalau tidur pada malam hari, ada tantangan karena tempat tidur seperti bergoyang karena pergerakan kereta,” ucapnya.

[ Baca Juga – ” Mesuem Of Death Pamerkan Benda – Benda  Milik Pembunuh Berantai ” ]

Dikarenakan memakan waktu cukup lama di kereta, wisatawan bisa berkenalan dengan banyak staf atau sesama wisatawan lainnya. Untuk kamar di gerbong kereta seperti layanan hotel bintang lima. Di kamar dilengkapi dengan televisi dan tempat tidur ukuran besar. Kamar mandi juga sangat bersih dengan dilengkapi bathtub dan air hangat.

Khusus untuk Presidential Suite, kamar terdiri atas dua tempat tidur, ruangan privasi, dan dekorasi yang eksklusif. Maharajas’ Express mengangkut 23 gerbong dan siap melayani 88 tamu. Kereta itu memiliki dua gerbong khusus restoran, dan dua gerbong untuk bar.

Di sana juga disediakan banyak ruangan untuk rileksasi dan berolahraga. Wisatawan juga bisa berolahraga lagi di dalam kereta. ”Jaringan rel kereta api India adalah terbesar di dunia. Untuk mengoperasikan kereta mewah di jaringan yang besar menjadi tantangan bagi kita,” kata General Manager Maharajas’ Express, Hammond Kumar.

”Untuk bisa berangkat dari stasiun tepat waktu adalah tantangan terbesar,” imbuhnya. Hal paling menarik adalah Maharajas’ Express juga menghadirkan kuliner bercita rasa dunia. Itu akan memberikan pengalaman paling berharga bagi wisatawan.

Maharajas’ Express memiliki Executive Chef John Stone yang ahli dalam menyajikan masakan Prancis. ”Sejak masa kecil, saya tertarik bepergian dengan kereta,” ucap Stone. ”Saya masih ingat di mana ketika berlibur dengan kereta, saya tidak bisa melihat apa pun pada malam hari,” paparnya.

Bagi Stone, memasak di kereta juga memiliki tantangan karena selalu bergerak dan sering goyang. ”Saya masih ingat pada hari pertama kerja di mana banyak panci yang beterbangan,” kisahnya.

Tapi kini, Stone sudah berpengalaman dan tahu mengatasi permasalahan tersebut. Rute Heritage of India dari Mumbai ke Rajastan berlanjut ke Delhi menjadi petualangan paling populer.