free html hit counter

Menurut Michelin, Musuh Utama Valentino Rossi Dkk di Silverstone Adalah Angin dan Cuaca

BeritaBintang Menurut Michelin, Musuh Utama Valentino Rossi Dkk di Silverstone Adalah Angin dan Cuaca

Para penggemar balap MotoGP segera menyambut seri ke-12 Grand Prix (GP) 2017 di Inggris. Berkunjung ke Negeri Ratu Elizabeth, para pembalap akan berebut poin tertinggi dan mengaspal di Sirkuit Silverstone pada 25 hingga 27 Agustus 2017.

Jelang balapan, tentunya ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan tim-tim jagoan yang siap berkompetisi. Kini, giliran produsen ban Michelin yang membocorkan fakta penting terkait balapan di sirkuit yang terletak di wilayah Northamptonshire itu.

Dikutip dari Agen Poker Terpercaya, Rabu (23/8/2017), pihak Michelin menegaskan balapan di Silverstone akan menjadi ujian bagi ban yang mereka produksi. Dengan panjang lintasan 5,9 km dan total 18 tikungan, motor yang dikendarai Valentino Rossi dan kawan-kawan harus mengeluarkan seluruh tenaga untuk menghadapi balapan sulit sekaligus membuat ban bekerja ekstra.

Masih dikutip dari sumber yang sama, Michelin kembali berujar balapan akan semakin sulit dengan cuaca yang tidak biasa. Baik cuaca dingin maupun panas, para teknisi Michelin ikut berjuang ekstra untuk membuat performa ban menjadi maksimal.

Jelang balapan di Silverstone, produsen asal Prancis itu menawarkan masing-masing tiga pilihan untuk ban depan dan ban belakang. Manajer Michelin, Piero Taramasso, ikut memberikan komentarnya dengan mengatakan cuaca yang mudah berubah bisa menjadi ancaman terbesar bagi para rider.

{ Baca juga : ” Kalahkan Dovizioso, Jorge Lorenzo Dominasi Kelas 250 Cc 2007 ” }

“Silverstone merupakan salah satu lintasan tercepat di kalender balap dan memberikan para pembalap untuk sepenuhnya membuka pengaturan motor. Hal itu juga tentunya membuat tuntutan besar bagi ban. Memang dibutuhkan perhatian yang lebih jika ingin mendapat lap yang sempurna,” ucap Taramasso.

“Sirkuit juga sangat terbuka. So, angin akan menjadi masalah selama balapan dan membuat aspal lintasan sedikit dingin. Michelin pun menghadapi cuaca yang mudah berubah, jadi kami harus siap dengan segala kemungkinan yang ada,” tandasnya.