free html hit counter

Menjaga Masa Depan Harry Kane

BeritaBintangLONDON – Ekspektasi fans terhadap Harry Kane untuk Timnas Inggris sangat tinggi, apalagi setelah ia mencetak gol debutnya dalam kemenangan 4-0 atas Lithuania beberapa waktu lalu di kualifikasi Euro 2016. Namun Roy Hodgson ingin menjaga pemain yang dikenal dengan julukan Hurri-Kane itu.

Pasalnya karier striker Tottenham Hotspur itu masih panjang (baru berusia 21 tahun), dan Hodgson selaku pelatih kepala Tiga Singa tidak ingin karier Kane meredup akibat gagal mengemban ekspektasi.

“Jika saya menjadi fans, saya mungkin berteriak hal yang sama (ekspektasi tinggi kepada Kane), tapi Anda harus paham bahwa Anda memiliki tanggung jawab sebagai pelatih – tidak hanya kepada Harry Kane, tapi juga banyak pemain lainnya,” terang Hodgson.

“Anda harus berpikir yang terbaik untuk semuanya. Apa yang terbaik untuk tim, semuanya, apa saja yang akan bekerja nanti,” lanjutnya singkat.

Hodgson bukan tak ingin memanfaatkan tenaga penyerang yang telah mencetak 29 gol untuk Spurs itu, namun ia ingin menjaga kelanjutan karier Kane. Pasalnya banyak pemain bertalenta Inggris yang gagal bersinar, karena gagal mengemban ekspektasi fans.

“Kami takkan menahannya, tapi di satu sisi saya berharap dapat menggunakan Harry Kane untuk jangka panjang. Dan saya tak ingin menjadi salah satu orang yang memainkannya dan ia terbang kian dekat ke matahari (kehancuran),” ujar Hodgson.