free html hit counter

Menilik Uji coba Pramusim kedua MotoGP

BeritaBintang  –   Uji coba pramusim kedua akan berlanjut di Sirkuit Phillip Island, Australia pekan ini. Uji coba ini dilakukan untuk menguji kemampuan motor kala mengaspal sebelum MotoGP berlangsung pada 20 Maret di Qatar.

Sesi uji coba akan berlangsung tiga hari pada 17-19 Februari 2016. Sirkuit Phillip Island menjadi salah satu trek tercepat di kalender MotoGP saat ini. Pasalnya, enam dari 12 tikungan yang ada, para rider bisa mencapai kecepatan 180 kilometer per jam.

Mengutip dari situs MotoGP Selasa (16/2/2016), seluruh tim yang tampil di Australia, Suzuki dikabarkan akan membawa seluruh perlengkapan anyarnya. Salah satu bagian yang digenjot yakni gearbox yang digunakan duo Suzuki, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Pada tes uji coba pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia dua pekan lalu, tim Movistar Yamaha tampil mendominasi dengan mengirimkan  Jorge Lorenzo sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59,58 detik. Diikuti dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi yang mencatatkan waktu 2 menit 00,556 detik.

Pada tes kali ini tim Aprilia akan absen karena akan menggelar latihan sendiri di Qatar. Mereka meluncurkan motor baru dengan RS-GP terbarunya.