free html hit counter

Menikmati Keindahan Pantai Carita di Penguhujung Tahun

BeritaBintangMenikmati Keindahan Pantai Carita di Penguhujung Tahun

Akhir tahun selalu identik dengan berlibur. Banyak masyarakat yang mulai memilih destinasi wisata untuk menghabiskan liburan akhir tahun sejak jauh-jauh hari.

Tak heran jika saat hari libur tiba, banyak tempat wisata mulai dipenuhi oleh pengunjung, baik dari dalam maupun luar kota. Termasuk tempat wisata yang berada di kawasan Pandeglang, Banten, salah satunya adalah Pantai Carita.

Kawasan wisata satu ini memang kerap menjadi pilihan, terutama karena jaraknya yang tak terlalu jauh, hanya ditempuh sekitar 3-4 jam dari Ibukota dan sekitarnya.

Pantai cantik ini letaknya tak jauh dari Pantai Anyer yang sangat popular di antara para penikmat keindahan laut. Lantaran berada di ujung Pulau Jawa, Anda akan disuguhkan keindahan Selat Sunda, karena, pantai ini memang langsung menghadap ke arah Selat Sunda.

Nah, jika Anda ingin mengunjungi kawasan wisata yang memiliki pasir putih dan lembut di pantainya ini, Anda bisa datang sejak pagi hari, agar bisa memiliki lebih banyak waktu.

Kabar baiknya, seperti yang dilansir oleh Poker Online, Pantai Carita berkondisi jalan baik pergi maupun pulang cukup lancar dan tidak mengalami kemacetan berarti, meski sedang musim liburan akhir tahun.

[ Baca Juga – ” CEO Razer Beri Keyboard Game untuk Anak Korban Pencurian ” ]

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam, kami pun sampai di Pantai Carita. Matahari pagi seakan menyambut kami dengan cahaya keemasan yang cantik dan pasir berkilauan bagai mutiara.

Suara ombak dan sepoinua angin seperti beradu memanggil para pengunjung untuk menikmati keindahannya, dengan deretan pohon kehijauan yang membuat suasana semakin rindang.

Dari kejauahan, terlihat megahnya anak Gunung Krakatau yang menjulang, yang menjadikan kawasan wisata ini semakin spesial di mata para wisatawan.

Ombak di Pantai Carita tergolong bersahabat sehingga pantai ini cocok untuk melakukan berbagai kegiatan, baik untuk pengunjung anak-anak hingga dewasa, seperti sekedar bermain di pantai, berenang hingga melakukan permainan air.

Apalagi, dengan adanya beberapa penjaga pantai yang mengawasi pengunjung, sehingga Anda tak perlu khawatir melakukan aktivitas seru di pantai bersama keluarga maupun sahabat.

Tak hanya itu, di sekitaran pantai juga begitu banyak tempat penyewaan pelampung yang bisa Anda gunakan untuk berenang melawan ombak atau hanya sekedar bersantai di atasnya, karena pelampung buatan masyarakat lokal ini mirip dengan papan selancar namun dengan material gabus yang ringan.

Anda bisa menyewa pelampung ini dengan harga sewa yang relatif terjangkau, yakni berkisar antara Rp10 ribu hingga Rp15 ribu.

Selain berenang, Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan berbagai permainan air seperti jet ski, banana boat, surfing, diving dan juga snorkeling. Kegiatan water sport tersebut merupakan salah satu favorit para wisatawan dengan tarif mulai Rp30 ribu hingga Rp250 ribu.

Nah, jika sudah puas bermain dan menikmati keindahannya, Anda juga bisa memburu matahari terbenam di kawasan ini, karena Pantai Carita memiliki spot yang sempurna untuk menikmati langit kejinggaan di penghujung hari.

Untuk kenyamanan para pengunjung, pengelola Pantai Carita juga sudah menyediakan aneka fasilitas penting seperti kamar mandi, tempat berbelanja souvenir, warung makan dan juga penginapan.

Bahkan jika seseorang pergi ke Pantai Carita tanpa perencanaan apa pun, segala kebutuhannya sudah terakomodir karena pengelolaan lokasi ini yang cukup baik.

Jadi, selain dekat dari Jakarta dan sekitarnya, pantai ini tentu cocok untuk menjadi tujuan wisata akhir tahun Anda bukan?