free html hit counter

Berita Bintang – Menikmati Keindahan Golden Sunrise Bukit Sikunir di Dieng

Berita BintangMenikmati Keindahan Golden Sunrise Bukit Sikunir di Dieng

Bukit Sikunir yang terletak di Wonosobo, Jawa Tengah terkenal dengan golden sunrisenya. Tak main-main, keindahannya digadang-gadang sebagai yang terbagus kedua se-Asia Tenggara. Dataran Bukit Sikunir mempunyai ketinggian 2.463 mdpl dan semakin banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang berkunjung.

Dikutip dari Agen Judi Bola, salah satu yang paling diincar wisatawan adalah indahnya matahari terbit atau sunrise dari Puncak Sikunir yang dikenal dengan Golden Sunrise Sikunir. Selain itu, dari Puncak Sikunir wisatawan bisa menyaksikan gagahnya gunung-gunung tinggi berderet dikejauhan. Di antaranya adalah Gunung Slamet, Gunung Sindoro dan Sumbing.

Bulan Juli—Oktober merupakan waktu terbaik untuk menyaksikan Sunrise Bukit Sikunir lantaran Dieng berada di musim kemarau. Terlebih, pada bulan bulan tersebut, pemandangan matahari terbit Bukit Sikunir akan sangat terlihat cantik tanpa tertutup kabut ataupun mendung.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Gede Dan Salak Jadi Favorit Hangout Pendaki Urban ” ]

Jangan lupa mempersiapkan diri. Pasalnya suhu udara di Dieng bisa mencapai titik terendah. Bahkan pernah mencapai 0 derajat yang bisa mengubah embun menjadi butiran es. Oleh karena itu, pastikan membawa baju hangat atau jaket yang sangat tebal.

Perjalanan menikmati matahari terbit Bukit Sikunir bisa ditempuh dari Wonosobo. Pertama wisatawan harus menuju ke Alun-alun Wonosobo, kemudian ambil jalur jalan menuju Dieng hingga sampai ke pertigaan. Setelah itu ambil jalur ke kiri. Ikuti jalan tersebut hingga sampai ke lokasi wisata Bukit Sikunir.

Selama perjalanan, wisatawan akan melewati beberapat tempat wisata seperti Candi Arjuno, Gunung Prau, Kawah Sikidang dan Telaga Warna. Sementara untuk harga tiket masuk Bukit Sikunir hanya dibanderol Rp10.000. Biaya lain yang harus Anda keluarkan adalah untuk parkir kendaraan.