free html hit counter

Mengungkap Surga Tersembunyi di Tiongkok

BeritaBintang –    SHANGRILA adalah istilah yang digunakan guna mengungkapkan surga tersembunyi yang ada di dunia.

Ternyata, ini semua dapat kamu temukan di Tiongkok tepatnya di kota Zhongdiang, Provinsi Yunnan, sebagaimana dilansir BintangBoLa  Selasa (1/3/2016).

Daerah ini memang terkenal sebagai surga Shrangri-la nya dunia. Bayangkan saja, di lokasi ini kamu dapat menemukan hal-hal yang sangat menakjubkan yang jarang ditemukan di dunia nyata.

Dataran pegunungan indah, danau memukau, bangunan tua, hamparan sawah hijau, burung berkicauan semua dapat kamu jumpai disini.

Masyarakat yang ada disini-pun terkenal sangat baik hati dan ramah. Dalam kepercayaanya mereka percaya bahwa dengan menjaga alam, mereka akan mendapatkan kebahagiaan yang seutuhnya.

Hal inipun ternyata mengispirasi banyak Novelis. Yang paling booming ialah Lost Horizon karya James Hilton. Novel itu mengisahkan sebuah Utophia, dimana penghuninya tak pernah tua karena selalu bahagia.

Maka dari itu, berada di Shangri-la Tiongkok ini, siapapun pastinya akan damai dan merasakan kebahagiaan. Masyarakat yang ada disini rata-rata juga berprofesi sebagai petani. Dimana hasil dari pertanian mereka selain untuk dikonsumsi, nantinya akan dijadikan jual kembali.

Ada pula sebuah pasar yang paling fenomenal di Shangri-la Tiongkok yaitu “Passing Tooth City”. Selain untuk berdagang, pasar ini dulunya juga dijadikan tempat umat Budha untuk bersilahturahmi dengan para pedagang Muslim.

Namun sampai saat ini kebanyakan masyarakat Shangri-La Tiongkok ialah beragama Budha dimana setiap tahunnya mereka akan membuat perayaan dan upacara adat khusus yang tentunya sangat menarik. Gimana Traveler, tertarik datang?