free html hit counter

Menguak Perayaan Cap Go Meh Paling Mengerikan di Dunia

BeritaBintang –    PERAYAAN Cap Go Meh identik dengan barongsai, tapi tahukah kamu bila di perayaan warga Tionghoa ada satu festival yang menyeramkan? Penasaran bukan?

Yups, festival ini bernama Tatung. Dimana, festival ini berada di Kalimantan Barat tepatnya di Singkawang. Di festival ini memiliki segudang atraksi yang bikin kamu deg-degan, karena para pesertanya menampilkan aksi mencekam.

Dilansir BintangBola, Jumat (19/2/2016) nih Travelers. Disini mereka yang melakukan atraksi bakal memasukkan atau menusukkan berbagai benda tajam ke tubuhnya. Ih, ngeri…

Meski kerap melukai tubuhnya dengan benda tajam, raut wajah mereka selalu dalam kondisi tenang. Tak heran, karena keunikan ini membuat wisatawan datang untuk berkunjung ke Singkawang.

Tau gak kamu, bila pada mulanya Tatung merupakan atraksi yang dilakukan oleh Suku Singkawan sebagai bentuk pengabdian mereka terhadap roh dewa Tatung yang dianggap sebagai roh kebaikan.

Mereka percaya dengan ini roh-roh jahat bakal menjauh dan tidak akan mengganggu para penduduk Singkawang. Di sepanjang festival mereka akan mengadakan arak-arakan kepada para peserta. Disini para peserta tidak hanya menggunakan pakaian Tionghoa tetapi juga tetapi juga pakaian khas Dayak.

Tradisi tatung sudah ada sejak 200 tahun yang lalu. Tradisi yang berasal dari Tiongkok Selatan ini dibawa oleh etnis Tionghoa yang saat itu bekerja menjadi buruh tambang emas di kawasan Monterado, Kalimantan Barat.

Sampai saat ini, karena keunikanya tradisi Tatung menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Singkawang.