free html hit counter

Menginap di Hotel Lebih Nyaman dan Aman? Ikuti 4 Langkah Cerdik Ini!

BeritaBintangMenginap di Hotel Lebih Nyaman dan Aman? Ikuti 4 Langkah Cerdik Ini!

BICARA tentang traveling dan liburan, ada studi menarik seputar hal ini. Ternyata menurut studi yang dilakukan oleh para peneliti di Cornell University, Judi Online bisa membuat orang merasa lebih bahagia. Studi yang dipublikasikan dalam Sage Journals pada 2014 ini juga menyatakan bahwa kita bahkan sudah bisa merasakan kebahagiaan hanya dari merencanakan liburan. Inilah mengapa memesan tiket pesawat dan mereservasi hotel untuk menginap bahkan sudah membuat kita merasa sangat gembira, walaupun liburannya sendiri masih lama.

{ Baca Juga, ” Berstatus Free Agent, Lakers Favorit Dapatkan Servis Shabazz Muhammad ” }

Di sisi lain, merencanakan liburan juga akan terasa lebih menyenangkan dan membuat hati tenang jika hotel incaran sudah dipesan lebih dulu. Tak perlu takut repot saat pesan hotel, cukup ikuti 4 kiat cerdik berikut untuk dapatkan penginapan terbaik:

1. Berburu hotel idaman

Berbagai persiapan liburan sebaiknya dilakukan dengan matang. Salah satunya adalah mencari hotel yang sesuai keinginan. Hotel yang cocok untuk liburan bersama teman-teman, keluarga, atau pasangan tentu berbeda-beda. Untuk pilihan menginap bersama teman-teman, Anda akan menyukai hotel yang dekat dengan pusat keramaian paling hits di kota yang dikunjungi. Sedangkan untuk bepergian bersama keluarga, terutama membawa si kecil, hotel yang homey dan tak hiruk-pikuk menjadi pilihan tepat. Lain lagi jika bepergian dengan pasangan, hotel yang dicari biasanya memiliki suasana romantis dengan jendela menghadap pemandangan indah. Coba browsing dan bacalah review para traveler di internet untuk menemukan hotel yang tepat.

2. Reservasi sejak jauh hari

Untuk mendapatkan hotel sesuai keinginan, idealnya reservasi dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Jika memesan hotel terlalu mepet, Anda berisiko kehabisan kamar dan tak punya banyak pilihan. Selain itu, dengan memesan hotel sejak jauh-jauh hari, besar kemungkinan Anda akan mendapatkan harga kamar yang lebih bersahabat karena ada diskon. Bila pada akhirnya perlu  melakukan pembatalan reservasi, Anda juga masih bisa melakukannya tanpa dikenakan biaya.

3. Dekat dengan sarana transportasi publik
Jika berencana bepergian ke luar negeri, sebaiknya pastikan lokasi hotel tak jauh dari sarana transportasi publik, misalnya MRT atau monorail. Dengan begitu, liburan akan menjadi lebih praktis karena Anda cukup memerhatikan rute transportasi untuk menuju destinasi yang ingin dikunjungi. Tak hanya lebih praktis, menggunakan transportasi publik juga dapat menghemat pengeluaran karena Anda tak harus naik taksi maupun sewa mobil yang ongkosnya pasti lebih mahal.

4. Cari hotel dengan tarif yang jujur

Pernah reservasi hotel di online travel agency atau OTA tapi harga awal berbeda dengan harga yang harus dibayar di akhir transaksi? Nah, sebaiknya cari OTA yang mencantumkan harga pasti sejak awal pemesanan hingga transaksi pembayaran.  Dengan begitu, Anda tak perlu takut biaya menginap jadi kemahalan. Salah satu OTA yang menghadirkan harga jujur ini adalah Traveloka. Seluruh harga yang tertera ketika Anda mencari hotel di Traveloka adalah harga final, di mana harga pertama yang dilihat adalah harga akhir yang harus Anda bayar karena nominal awal memang sudah termasuk pajak dan biaya transaksi lainnya. Jadi, tidak ada biaya tersembunyi maupun penambahan saat bertransaksi.

Nah, jadi tak perlu khawatir lagi menginap di hotel pilihan karena tarif menginapnya jujur dan transparan, kan? Liburan lebih terencana dengan pasti, hidup lebih seimbang dan menyenangkan!