free html hit counter

Mengenal Lily James, Si Cinderella di Film Baru Disney

BeritaBintang – Lily James, 25 tahun, yang biasa dikenal melalui perannya sebagai Lady Rose di serial drama Downtown Abbey kini memerankan karakter yang berlawanan sebagai Ella di film Cinderella.

Di film terbaru rilisan Disney ini, Ella merupakan seorang wanita muda yang baik hati dan penuh kasih serta memiliki jiwa yang penuh semangat.

Sejak awal sineas Cinderella harus mencari aktris yang cocok untuk memerankan sosok Ella, yang memancarkan kebaikan serta kepolosannya. Karakter yang dapat membuat penonton dapat melihat betapa menawannya ia.

Sutradara Kenneth Branagh mengatakan, dikutip Philipine Entertainment Portal belum lama ini, “Sangat sulit untuk menemukan seseorang yang cerdik dan pintar, tajam tapi tidak kejam, memiliki mata yang berbinar dan memancarkan kecantikan dari luar dan dalam. Dan Lily James memenuhi semua kriteria itu dalam dirinya. Anda harus benar-benar memahami Cinderella, Anda harus seperti dia, Anda harus berada di sisinya dan sifat-sifat bawaan seperti itu sangat penting.”

Dia melanjutkan, “Lily membawa semua itu ketika pertama kali datang untuk kasting membaca naskahnya. Dia gadis yang sangat cantik dan hangat dan entah bagaimana membuat kita merasa bahwa dia bisa menjadi teman yang mempesona.”

Produser Allison Shearmur menambahkan, “Lily James adalah seorang Cinderella. Dia sangat manis. Dia salah seorang yang paling tenang, dia memiliki minat yang besar dari semua aktris yang kami kasting. Dia memiliki hati yang besar. Dia wanita yang baik dan luar biasa indah, tapi dia bukanlah tokoh kartun.”

Produser David Barron setuju akan hal itu dan berkata, “Dari luar, Lily memiliki mata besar yang lugu dan indah, serta kebahagiannya mengelilinginya. Dia sangat cerdas dan jujur juga memiliki kecerdasan emosional yang memungkinkan kami untuk menerimanya sebagai Cinderella.”

Bagi Lily James, kesempatan untuk memerankan salah satu karakter paling terkenal dan paling dicintai di dunia ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. “Saya menyukai fakta bahwa [sutradara] Ken ingin menjaganya tetap ringan dan magis, seperti sebuah dongeng. Di samping fakta bahwa Cinderella yang begitu istimewa serta baik dan unik, kami juga memiliki kesempatan besar untuk membuatnya melebihi dongeng, sehingga membuatnya lebih kaya dan memberikan mereka masing-masing karakter khusus.”

Wanita berusia 25 tahun itu melanjutkan, “Inti dari cerita ini adalah kekuatan Ella dan bagaimanana, bahkan di bawah keadaan yang paling kejam sekalipun, ia berhasil mempertahankan kebajikan, kemurnian serta sikap positif.”

Untuk mempersiapkan film ini, James mencoba hidup sehat, melakukan yoga rutin setiap hari untuk mendapatkan postur tubuh dan keikhlasan serta keanggunan yang Ella miliki. Dia juga belajar berkuda selama enam minggu dan melakukan banyak penelitian tentang spiritualitas, membaca tentang menjadi pemimpin dan cinta damai seperti Gandhi.

“Aku ingin membuat Ella terlihat seperti nyata, tapi tidak ingin menampilkan seolah-olah dia tidak ada kesalahan karena aku takut penonton tidak akan menyukainya jika ia terlalu sempurna,” Ujar James.

Sebuah film live-action yang terinspirasi oleh dongeng klasik Cinderella, membawa kembali ke karya animasi Disney di tahun 1950-an, karakter visual yang mempesona dan diwujudkan bagi generasi baru. Cinderella saat ini sedang tayang di bioskop.