free html hit counter

Mengejutkan! Biaya Syuting Ulang Justice League Tembus Rp332,5 Miliar

BeritaBintangMengejutkan! Biaya Syuting Ulang Justice League Tembus Rp332,5 Miliar

Saat mundur dari kursi sutradara Justice League, Zack Snyder mengungkap, Warner Bros dan DC sepakat untuk melakukan syuting ulang. Namun siapa sangka, syuting ulang yang dilakukan Joss Whedon, sang sutradara baru, itu malah menghabiskan biaya luar biasa besar.

Melansir Semi168, sejumlah sumber mengungkap jika syuting ulang tersebut menghabiskan dana hingga USD25 juta. Dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar di angka Rp13.300, maka jika dikonversi besaran itu mencapai Rp332,5 miliar. Biaya itu, menurut sumber tersebut, dipakai untuk syuting selama dua bulan di London, Inggris, dan Los Angeles.

Biaya jutaan dolar untuk film sekelas Justice League memang wajar adanya. Namun publik tetap saja terkejut, karena angka itu dihabiskan hanya untuk syuting ulang. Umumnya, reshoot hanya menghabiskan budget antara USD6-10 juta dan berlangsung selama satu atau dua minggu.

Banyak yang bertanya-tanya dipakai untuk apa saja uang sebanyak itu dan kenapa syuting ulang memakan waktu hingga berbulan-bulan. Padahal kala itu, Ben Affleck dan Gal Gadot yang merupakan pemeran utama sedang tak syuting apa-apa. Sementara Ezra Miller dan Henry Cavill disibukkan dengan proyek lainnya.

[ Baca Juga : ” Demi Gelar MotoGP, Rossi Ingin Kuda Besinya Lebih Liar ” ]

Miller saat itu, sedang masuk ke dunia sihir untuk film Fantastic Beasts and Where to Find Them. Sedangkan Cavill, syuting film keenam Mission: Impossible. Namun banyak yang menyebut, jika syuting Mission: Impossible saat itu telah selesai ketika Justice League mulai reshoot.

Di sisi lain, Justice League bercerita tentang usaha Bruce Wayne untuk mengumpulkan para superhero demi melawan ancaman lebih besar terhadap bumi. Film ini dibintangi oleh sederet aktor papan atas, seperti Ben Affleck, Henry Cavill, Gal Gadot, Jason Momoa, dan Ezra Miller.

Warner Bros telah merilis cuplikan eksklusif tayangan film itu dalam Comic Con 2017 pekan lalu. Dalam trailer tersebut, diperlihatkan Batman merekrut Wonder Woman, Aquaman, The Flash, dan lainnya untuk menghadapi Thanos, tanpa bantuan Superman.

Beberapa karakter baru akan muncul dalam Justice League. Sebut saja Ratu Amazon dan Jenderal Antiope yang melakukan debutnya dalam film Wonder Woman bulan lalu. Juctice League dijadwalkan rilis di bioskop pada 17 November 2017.