free html hit counter

Mengejutkan! 5 Item Ini Ternyata Dihapus dari Dota Zaman Dahulu!

BeritaBintangMengejutkan! 5 Item Ini Ternyata Dihapus dari Dota Zaman Dahulu!

Tak terasa ternyata game Dota sudah hampir 14 tahun ada menemani para gamer di dunia. Mulai dari map modifikasi Warcraft yang bernama Defense of the Ancients yang dibuat pertama pada tahun 2003, sampai akhirnya menjadi game sendiri bernama Dota 2 pada tahun 2013. Dalam perjalanan panjang tersebut sudah banyak yang berubah dari Dota, salah satunya ternyata ada 5 item yang hilang dari game Dota loh! Apa saja? Ini dia 5 di antaranya!

Hayo, kamu masih ingat dengan zaman sebelum Arcane Boots hadir di Dota? Ya! Sebelum ada Arcane Boots, dulu ada yang namanya Arcane Rings! Item ini merupakan item gabungan dari Ring of Protection, Energy Booster, dan Resep. Item ini memiliki efek aktif yang sama dengan Arcane Boots, yaitu Replenish Mana yang akan mengembalikan mana pemegang item dan kawan yang ada di sekitar. Item ini akhirnya hilang pada patch 6.88 ketika di-rework menjadi Arcane Boots.

Bicara item yang sangat tua, Leather Tunic mungkin bisa dibilang salah satunya. Item ini masuk pada patch Dota yang cukup tua yaitu pada versi 5.xx. Leather Tunic mungkin adalah item komposisi dari resep yang memberi kamu +7 Armor saja tanpa efek lain. Item ini dihapus setelah ada rework item Cloak dan Crystals pada patch antara 5.37 – 5.40.

[ Baca Juga – Lansia Obati Penyakit Diabetesnya dengan Bermain Pokemon Go ]

Shedd’s Cleaver bisa dibilang merupakan item tua lainnya setelah Leather Tunic. Item ini merupakan item kombinasi dari Blades of Attack, Boots of Speed dan juga Upgrader. Item ini memberi pemegangnya tambahan 5 STR, AGI, dan INT serta tambahan +15 attack damage. Shedd’s Cleaver juga memberi efek aura Unholy Aura yang meningkatkan movespeed kawan di sekitar sebesar 20% dan health regen sebesar 1 HP/Detik. Item ini dihapus di saat yang sama dengan Leather Tunic, di antara patch 5.37 – 5.40.

Jika item lainnya terbilang sudah pernah dirilis ke dalam permainan, maka item ini mungkin terbilang item yang apes karena bahkan tak pernah dirilis ke dalam permainan. The Leveller muncul di versi beta dari map 6.60. Item ini memberi bonus +6 STR, +22 AGI, +6 INT. The Leveller memiliki efek pasif bernama Demolish yang akan meningkatkan damage hero kepada non-hero unit atau pun bangunan. Item kombinasi dari Quelling Blade, 2xWraith Band, dan Blade of Alacrity ini akhirnya tak pernah muncul ke versi stabil, karena dihapuskan pada map versi beta.

Sebelum kehadiran resep, ada item lain yang dahulu menjadi pelengkap dari item-item besar. Item tersebut bernama Upgrader. Item ini tak memberi efek apapun, tetapi akan meng-upgrade suatu item menjadi item yang lebih kuat. Katanya, item ini bahkan bisa meng-upgrade suatu item menjadi Aegis of the Immortal loh! Wah IMBA banget dong! Makanya, item ini akhirnya dihapus setelah patch 5.65 dan digantikan dengan resep.

Ternyata item-item pada zaman jahiliyah Dota cukup menarik juga sebenarnya ya! Mungkin The Leveller bisa dibuat lagi, tetapi tentu dengan versi yang lebih balanced. Menurut kamu bagaimana? Ikuti terus Poker Online untuk berbagai berita, cerita, serta tips dan trik seputar Dota 2 ya!