free html hit counter

Mengapa Captain Marvel Jadi Senjata Utama Melawan Thanos?

Berita BintangMengapa Captain Marvel Jadi Senjata Utama Melawan Thanos?

Kurang lebih sejak perilisan Infinity War di bioskop sampai saat ini, antusiasme para penonton masih menimbulkan beberapa pertanyaan yang belum terjawab dari film Avengers Infinity War. Seperti yang kalian tahu, dalam Post Credit Scene film ini, diperlihatkan bahwa sebelum Nick Fury menghilang, dia memanggil seseorang melalui alatnya, ada yang bisa langsung menebak? Yap!, orang yang dipanggil itu adalah Carol Danvers alias Captain Marvel yang diharapkan mampu menyelamatkan bumi pasca serangan Thanos bersama Black Order. Lalu, seberapa kuatkah Captain Marvel sampai dibilang karakter paling berpengaruh di Avengers 4?

Nah pastinya bukan tanpa alasan Nick Fury memanggil superhero wanita ini kan Geeks? Captain Marvel digadang-gadang menjadi salah satu karakter superpower di MCU, dengan kekuatannya, Thanos pastinya harus berhati hati dalam melawannya. Nah kali ini ada beberapa alasan mengapa Thanos perlu waspada terhadap Captain Marvel. Check this out Geeks!

Beberapa orang penting di MCU pernah ditanyai mengenai kekuatan Captain Marvel. Christopher Markus dan Stephen McFeely (dua penulis ketiga film Captain America serta Infinity War), berbicara mengenai tingkat kekuatan tokoh yang satu ini, mereka mengatakan bahwa dia memegang “skala kekuatan yang besar dan tepat” yang belum pernah ada di MCU sebelumnya. Tak ketinggalan, kepala Marvel Studios Kevin Feige,juga mengatakan bahwa Danvers adalah karakter yang kuat yang belum pernah kami letakkan dalam sebuah film. Kekuatannya berada di luar akal kita, dan ketika dia diperkenalkan dalam film solonya nanti, dia akan menjadi karakter terkuat yang pernah kita miliki. ” Dengan kekuatan super, dan kemampuan untuk menyerap dan memproyeksikan energi, Captain Marvel siap untuk membawa tingkat kekuatan yang besar ke MCU yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Pastinya di Avengers 4, setelah dipanggil oleh Nick Fury, Captain Marvel akan datang ke bumi dan Tony Stark pastinya juga tidak tinggal diam di planet Titan pasca bertempur dengan Thanos. Bertemunya ketiga tokoh penting ini akan mengkombinasikan kekuatan yang kuat, kemampuan kepemimpinan Nomad, kejeniusan Iron Man, dan superpower-nya Captain Marvel akan menjadi suatu kekuatan yang belum pernah kamu lihat sebelumnnya di MCU. Apalagi ditambah dengan bantuan dari Thor dan para Avengers yang masih tersisa, pastinya Thanos akan kesulitan menghadapi mereka.

Tidak ada karakter lain dalam MCU yang telah melintasi dimensi kosmik dan dunia, kalian tahu kan bahwa Captain Marvel saat kejadian Infinity War masih berada di dimensi kosmik yang letaknya sangat jauh dari bumi. Nah, dia kembali ke Bumi tentunya tidak dengan pengetahuan yang kosong, dia datang membawa pengalaman selama bertahun-tahun di sudut kosmos galaksi. Tentunya pengalamannya ini pastinya akan berguna melawan Thanos, mengingat Captain Marvel akan menjadi penyelamat di Avengers 4 nanti.

[ Baca Juga – ” Infinity War : Mengapa Thanos Bisa Mengenal Tony Stark ” ]

Carol Danvers sejatinya sama seperti Steve Rogers dan James Rhodes, yang dulunya adalah seorang prajurit. Pengalamannya sebagai pilot pesawat tempur USAF telah membekali hidupnnya sebagai jiwa prajurit. Tidak salah, Carol Danvers menggunakan pengalaman prajuritnya sebagai pahlawan paling kuat di galaksi Marvel. Hal ini juga dapat memperjelas bagaimana dia bisa menjadi sosok perubah dan pemersatu di Avengers 4, plus kelebihannya yang telah lalu lalang melintasi antar kosmos dan siap menglahkan The Mad Titan Thanos.

Proyeksi energi yang dia gunakan sekarang adalah Binary. Sebagai Binary, Danvers bisa memanfaatkan kekuatan “lubang putih”, sebuah fenomena kosmik yang pada dasarnya adalah kebalikan dari lubang hitam. Dengan kekuatan ini, Seorang Binary dapat menghasilkan tingkat energi yang sangat besar, dan terbukti menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan pada tingkatan kosmik. Dalam salah satu cerita komik marvel, Captain Marvel diserang oleh armada alien, yang menyerap energi serangan Captain Marvel, kemudian Captain Marvel memancarkan ledakan kuat dari tubuhnya, memusnahkan seluruh armada alien tersebut. Meskipun belum diketahui tingkat kekuatan Captain Marvel di MCU, jika dilihat dari komiknya, hal ini bisa berpotensi cukup kuat untuk mengalahkan Thanos dan pasukannya seorang diri.

Seperti yang kalian tahu, Captain Marvel dalam komiknya memiliki berbagi kekuatan yang tidak dapat ditandingi oleh musuh musuhnya. Dia bisa terbang enam kali kecepatan cahaya, dia memiliki indra ketujuh sehingga dia bisa melihat hal-hal yang akan datang, dia memiliki daya tahan dan stamina yang tahan lama, dan dia ahli dalam pertarungan combat. Dia juga memiliki kemampuan untuk menembakkan suatu ledakan energi dari tangannya, dan dapat menyerap energi yang besar kedalam dirinya dilansir dari Bintang Bola.

Dalam komiknya, ada batu ketujuh yang disebut Batu Ego, atau Permata Ego, dimana batu ini diceritakan dimiliki oleh Captain Marvel. Namun kekuatan sebenarnya dari Ego Stone ini belum sepenuhnya diketahui, mungkin saja kekuatannya dapat diberi tahu oleh Captain Marvel di Avenger 4 tahun depan. Batu ini dikenal sangat kuat dan para pecinta film Marvel banyak yang menduga bahwa Captain Marvel akan memilikinya dan memanfaatkan kekuatannya pada film film marvel yang akan datang. Jika Avengers hanya memiliki satu Batu ini saja, maka para Avengers cukup bisa untuk membalikkan keadaan dan memberi mereka keunggulan yang mereka butuhkan.

Mungkin jika kekuatan-kekuatan diatas gagal untuk mengalahkan Thanos , maka diperlukan  sebuah artefak yang memiliki kekuatan untuk mengalahkannya. Untungnya, Marvel Universe penuh dengan benda benda seperti artefak. Ada Infinity Gauntlet, Cosmic Cube, Eye of Agamotto, dan banyak lagi. Di MCU, sebagian besar barang-barang ini telah diubah menjadi Infinity Stones, tetapi masih ada beberapa benda yang memilikik kekuatan di luar angkasa yang belum disebutkan. Salah satunya adalah M’Kraan Crystal, yang menyimpan energi yang sangat besar dan berfungsi sebagai penghubung untuk realitas alternatif. Krystal ini sendiri dilindungi oleh Shi’ar, salah satu ras alien yang terkenal dan sangat kuat di Marvel Universe. Captain Marvel akan kembali ke Bumi setelah bertahun-tahun hidupnya dihabiskan di ruang angkasa, yang mungkin saja, dia angkasa sana Captain Marvel telah berinteraksi dengan banyak ras dan kerajaan makhluk luar angkasa. Krystal ini bisa saja menjadi kunci untuk mengalahkan Thanos di Avengers 4 nanti dan jika M’Kraan Crystal akan benar benar ada di MCU, pastinya benda itu akan dibawa oleh Carol Danvers.

Nah gimana geeks? Masuk akal kan jika Thanos sepatutnya waspada dengan Captain Marvel, yang pastinya akan menjadi penyelamat setelah kejadian besar di Infinity War. Captain Marvel juga akan memiliki film solonya sendiri geeks yang akan dirilis 6 Maret 2019 mendatang dan diperankan oleh aktris cantik nan kawakan Brie Larson.