free html hit counter

Menemukan Air Terjun Banyumala yang Tersembunyi di Buleleng Bali

BeritaBintangMenemukan Air Terjun Banyumala yang Tersembunyi di Buleleng Bali

Wisata alam menjadi jenis liburan yang tidak pernah bosan untuk dilakukan. Bagi mereka yang pencinta alam dan pemburu suasana segar, maka daftar destinasi wisata alam selalu masuk dalam rencana liburan.

Untuk mengisi liburan tahun ini, traveler yang mengincar tempat-tempat perawan atau jarang terjamah wisatawan, bisa datang ke Bali. Eits, bukan ke pantai, tapi cobalah sesekali untuk merasakan segarnya air terjun ala Bali, tepatnya Kabupaten Buleleng.

Ya, Air Terjun Banyumala namanya! Di air terjun yang berada di Desa Wanagiri, Sukasada Buleleng, Bali tersebut, para traveler bisa merasakan nikmatnya menyatu kembali dengan alam. Bagaimana tidak, Air Terjun Banyumala letaknya seakan bersembunyi dari para pemuja ketentraman.

[ Baca Juga – ” Viral di Media Sosial, Begini Awalnya Pulau Baer Kei Kondang ” ]

Air Terjun Banyumala masih berada satu kawasan dengan Air Terjun Sekumpul atau Air Terjun Gitgit. Namun, untuk mencapai air terjun tersebut, para traveler harus berjuang terlebih dahulu, yaitu dengan meniti langkah di atas anak tangga yang terbuat dari tanah. Anak tangga tersebut terkadang menjadi licin, karena masih dari tanah, yang kalau diguyur hujan bisa basah dan becek.

Namun menurut Judi Bola, kondisi medan yang berupa anak tangga untuk menuju ke air terjun tersebut telah dikembangkan oleh Pihak Dinas Kehutanan dan masyarakat sekitar. Selain ana tangga dari tanah, ada pula anak tangga yang terbuat dari bambu, dibangun untuk memudahkan para traveler yang berhasil menemukannya menuju ke air terjun.

Medan akan terasa lebih sulit, saat para traveler harus melintasi dasar lembah. Meskipun harus melewati banyak anak tangga tanah dan bambu, semua anak tangga kabarnya cukup aman dilalui. Perasaan tegang dan jantung berdegub cepat bisa sirna, karena suasana gutan yang rimbun, kicauan burung, dan suara harmoni alam yang jauh dari deru kendaraan.

Setibanya di pos jaga, para traveler akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp10 ribu. Derasnya air terjun dan volume air yang jatuh dari atas menimbulkan suara yang menenangkan jiwa siapapun yang mendengarnya. Suhu yang sejuk dan segarnya air terjun jadi bonus tambahan bagi mereka yang berendam dan bermain di kolamnya.